Prediksi Lazio vs AC Milan, Sama-Sama Ingin Bangkit Usai Kekalahan Tengah Pekan

Gilabola.com – Pasca sama-sama menelan kekalahan selama laga Serie A tengah pekan, baik Lazio maupun tim tamu AC Milan akan berharap bisa bangkit jelang pertemuan keduanya di Stadio Olimpico pada Selasa (27/4) dini hari WIB guna memenuhi ambisi mereka di sepak bola antarklub Eropa untuk musim depan.

Tuan rumah Lazio bertahan di posisi enam besar di depan rival sekotanya AS Roma, sementara AC Milan akan datang ke ibu kota untuk memastikan tiket Liga Champions yang telah lama ditunggu-tunggu sembari memastikan diri mereka finish di dua besar klasemen.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hanya ketidakmampuan Atalanta untuk mengalahkan Roma yang menyelamatkan Milan dari tergelincir dari dua teratas Serie A untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan pekan lalu, setelah mereka melepaskan keunggulan yang diberikan oleh Hakan Calhanoglu untuk kemudian berakhir dengan kekalahan 1-2 melawan Sassuolo di San Siro.

Hasil itu mengakhiri empat laga terbaru tanpa kekalahan mereka di Serie A dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Kini AC Milan telah tertinggal 10 poin dari Inter Milan di puncak klasemen dengan hanya enam laga tersisa, mereka akan sadar bahwa target realistis mereka saat ini adalah mempertahankan posisi kedua ketimbang menghidupkan mimpi untuk memenangi scudetto pertama sejak 2011.

Lazio akan mencoba menciptakan sejarah mereka sendiri di Stadio Olimpico, di saat mereka mengincar kemenangan kandang ke-10 berturut-turut di Serie A, rekor beruntun yang sebelumnya diraih oleh klub pada tahun 1937 dan kemudian 1974.

Di laga kandang terakhir mereka pada Minggu (18/4) melihat pasukan Simone Inzaghi mengalahkan Benevento dengan kemenangan 5-3 yang menegangkan, tapi di laga berikutnya dalam lawatan ke San Paolo pada Jumat (23/4) WIB, mereka yang giliran dijebol gawangnya lima kali dalam kekalahan 5-2 dari Napoli.

Saat ini Aquile masih berada di urutan keenam klasemen, enam poin dari Napoli di urutan kelima yang masih berharap bersaing untuk zona Liga Champions, dan unggul tiga angka dari rival sekota AS Roma yang duduk di urutan ketujuh.

Rekor Pertemuan

Dengan 25 kemenangan dari 55 pertemuan terakhir mereka, AC Milan memiliki keunggulan head to head melawan tim ibukota. Lazio telah meraih hanya 10 kemenangan, dengan 20 laga sisanya berakhir imbang. Sementara dalam empat lawatan terakhir ke Olimpico, Rossoneri juga tak terkalahkan, mencuri dua kemenangan dan dua imbang.

Berita Tim

Lazio tidak akan diperkuat oleh Gonzalo Escalante dan Luiz Felipe, yang masing-masing mengalami cedera otot dan pergelangan kaki. Namun tuan rumah akan terdongkrak dengan kembalinya Felipe Caicedo untuk menutup absennya Ciro Immobile dan Luis Alberto.

Stefano Pioli harus bermain tanpa striker Zlatan Ibrahimovic karena ia diragukan tampil dalam pertandingan ini. Kembalinya striker veteran itu dari skorsingnya ditunda setelah ia mengalami cedera otot. Theo Hernandez juga masih cedera.

Perkiraan Pemain

Lazio XI (3-5-2): Pepe Reina; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Adam Marusic; Manuel Lazzari, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Andreas Pereira, Tarif Mohamed; Joaquin Correa, Felipe Caicedo

AC Milan XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Diogo Dalot; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao

Prediksi

Lazio telah memenangkan 9 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A dan mereka akan berharap bisa melanjutkannya melawan AC Milan, meski tuan rumah memiliki pukulan besar karena absennya dua bintang utama Ciro Immobile dan Luis Alberto.

Lazio telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A dan mereka akan menghadapi AC Milan yang memenangkan 8 dari 9 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi domestik, mencetak setidaknya 2 gol dalam 20 dari 21 pertandingan tandang terakhir mereka di liga.

Terlepas dari kekalahan mereka masing-masing minggu lalu, Lazio di kandang dan AC Milan di laga tandang adalah dua tim dengan rekor luar biasa saat ini dan laga ini kemungkinan akan sangat terbuka untuk menghasilkan kedua tim sama-sama mencetak gol.

Prediksi Skor : Lazio 2-2 AC Milan

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO