Prediksi Lazio vs AS Roma, Pekan Keenam Liga Italia, Minggu 26 September 2021

Gilabola.com – Rival abadi di ibukota Italia Lazio dan Roma akan bersiap menjalani derby pertama mereka di musim ini di Stadio Olimpico pada Minggu (26/9) malam WIB, saat Derby della Capitale menjadi pusat perhatian di pekan keenam musim baru Serie A.

Roma saat ini berada di peringkat keempat dengan empat kemenangan dari lima laga, sementara Lazio memiliki tiga tingkat lebih rendah dengan delapan poin dari lima pertandingan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lazio sempat mengawali musim ini dengan baik lewat dua kemenangan beruntun usai mengalahkan Empoli dengan skor 1-3 dan kemudian menghajar Spezia dengan kemenangan fantastis 6-1 di Olimpico.

Tapi sekarang mereka akan menuju derby ini dengan hasil sulit usai tanpa kemenangan di empat laga beruntun. Setelah dua kekalahan beruntun kontra Milan (2-0) dan Galatasaray (1-0), mereka kemudian hanya bisa bermain imbang di dua laga berturut-turut kontra Cagliari (2-2) dan Torino (1-1).

Meski bahwa menjelang Derby Roma ke-155 dalam sejarah Serie A, Lazio mungkin hanya mencatatkan 39 kemenangan dibandingkan Roma dengan 55 kemenangan, tetapi mereka saat ini tak terkalahkan dalam empat derby liga terakhir saat mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara itu, bulan madu Roma dengan Jose Mourinho sempat berakhir pada akhir pekan lalu dalam kekalahan 3-2 di Verona, mengakhiri enam kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi.

Tapi Giallorossi berhasil kembali ke jalur kemenangan selama tengah pekan usai gol tunggal Tammy Abraham menit ke-36 cukup untuk memberi mereka kemenangan, meski Jose Mourinho merasa kesal karena dia harus kehilangan Lorenzo Pellegrini karena kartu merah.

Rekor Pertemuan

Seperti diungkap sebelumnya, dalam 154 derby sebelumnya antar kedua tim, Roma masih unggul dengan 55 kemenangan berbanding 39 untuk Lazio. Dalam enam pertemuan terakhir, kedua tim saling mengalahkan dua kali, semua diraih saat mereka bermain sebagai tuan rumah. Pertemuan terakhir tersaji pada Mei 2021 saat Roma menang 2-0 atas 10 pemain Lazio.

Berita Tim

Mattia Zaccagni harus absen hingga pertengahan Oktober setelah mengalami cedera awal pekan ini.

Lorenzo Pellegrini diganjar kartu merah selama tengah pekan jadi harus absen di sini. Leonardo Spinazzola masih cedera panjang.

Perkiraan Pemain

Lazio XI (4-3-3): Pepe Reina; Manuel Lazzari, Luis Felipe, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj; Luis Alberto, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva; Pedro, Ciro Immobile, Felipe Anderson

AS Roma XI (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Ricardo Calafiori; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Henrikh Mkhitaryan, Carles Perez; Tammy Abraham

Prediksi

Lazio tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A, dan tak terkalahkan di empat derby terbaru saat mereka bertindak sebagai tuan rumah di Olimpico ini di Serie A.

Roma mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A, tapi mereka juga kebobolan setidaknya 2 gol dalam 8 dari 9 pertandingan tandang terakhir mereka Serie A.

Dengan tujuh kemenangan dan hanya satu kekalahan dari delapan pertandingan di semua kompetisi sejauh ini, Roma jelas berada dalam performa yang lebih baik dan diharapkan Jose Mourinho bisa memimpin timnya untuk meraih kemenangan pertama sebagai tim tamu dalam beberapa tahun terakhir di derby ini.

Prediksi Skor : Lazio 1-2 Roma

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO