Prediksi Liga Italia AC Milan vs Cagliari, Rossoneri Incar Kemenangan Keempat Beruntun

Gilabola.com – Setelah membukukan kemenangan terbesar Serie A musim ini di tengah pekan dengan kemenangan 0-7 atas Torino, AC Milan akan terus berusaha mengejar finish empat besar melawan tim papan bawah Cagliari pada Senin (17/5) dini hari WIB.

Cagliari, sementara itu, akan membutuhkan hasil positif di laga ini untuk benar-benar memastikan bahwa mereka terhindar dari ancaman degradasi dan tetap bertahan di Serie A untuk musim depan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menyusul kemenangan 0-3 yang krusial atas Juventus akhir pekan lalu, Milan kemudian membantai tim kota Turin lain Torino pada tengah pekan, saat striker pengganti Ante Rebic mencetak hat-trick dan bek sayap Theo Hernandez mengemas dua gol.

Skor 0-7 di Turin menjadi kemenangan terbesar di Serie A di sepanjang musim ini, membuatĀ RossoneriĀ kini sudah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhir mereka, total mencetak 12 gol tanpa kebobolan sebiji gol pun.

Channel Gilabola di Youtube

Hasil itu membuat AC Milan kini berada di urutan ketiga klasemen dengan 75 angka dari 36 laga dan memiliki harapan besar untuk bisa finish di empat besar serta lolos ke Liga Champions musim depan.

Sebenarnya secara matematis Cagliari belum bisa dipastikan bahwa mereka akan tetap bertahan di Serie A dan terhindar dari degradasi, tapi hasil di akhir pekan ini akan menentukan apakah mereka akan benar-benar aman dari ancaman turun ke Serie B di akhir musim.

Memang, Cagliari telah berada dalam performa luar biasa belakangan ini yang secara drastis membuat mereka dari favorit degradasi menjadi tim yang sekarang berada di urutan ke-16 klasemen, lima poin jauhya dari Benevento di urutan ke-18.

Cagliari tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Serie A, menang empat kali dan imbang dua kali, termasuk kemenangan 3-2 atas Roma. Sementara dua hasil imbang didapat melawan rival berat macam Napoli dan Fiorentina.

Rekor Pertemuan

Dalam 26 pertemuan head-to-head terakhir antara kedua belah pihak, AC Milan unggul jauh dengan 21 pertandingan, kalah satu kali, dan seri empat kali. Kedua klub terakhir kali saling berhadapan awal tahun ini di Serie A, denganĀ Rossoneri menang 2-0 berkat brace Zlatan Ibrahimovic.

Berita Tim

AC Milan akan tanpa pemain internasional Swedia Zlatan Ibrahimovic yang bahkan juga dipastikan absen di Euro 2020, sementara ada keraguan atas ketersediaan gelandang muda Italia Sandro Tonali. Selain itu tidak ada masalah yang diketahui dan manajer Stefano Pioli diharapkan memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Sementara itu, manajer Cagliari Leonardo Semplici akan tanpa gelandang Kroasia Marko Rog dan pemain sayap Riccardo Sottil. Kondisi bek tengah Polandia Sebastian Walukiewicz, pemain internasional Uruguay Gaston Pereiro dan bek tengah Italia Arturo Calabresi diragukan.

Perkiraan Pemain

AC Milan XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao; Ante Rebic

Cagliari XI (4-2-3-1): Alessio Cragno; Gabriele Zappa, Luca Ceppitelli, Diego Godin, Charalampos Lykogiannis; Razvan Marin, Alfred Duncan; Nahitan Nandez, Radja Nainggolan, Joao Pedro; Leonardo Pavoletti

Prediksi

AC Milan memiliki rekor pertemuan yang luar biasa melawan rival mereka ini, telah memenangkan 15 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Cagliari di semua kompetisi.

AC Milan bahkan sukses mencatatkan clean sheet dalam 4 pertandingan terakhir mereka melawan Cagliari di semua kompetisi, selain mereka juga saat ini mencatatkan clean sheet dalam 3 pertandingan terakhir mereka di Serie A.

Tapi Cagliari bukan berarti akan datang tanpa perlawanan. Mereka tanpa kekalahan di enam laga teranyar, menang empat kali dan menahan imbang Napoli serta Fiorentina. Milan tetap favorit, tapi tim tamu punya potensi mengejutkan.

Prediksi Skor : AC Milan 2-0 Cagliari

AHABET
AHABET