Prediksi Liga Italia AS Roma vs Lazio, Bukan Sekedar Derby, Juga Demi Tiket Kontinental

Gilabola.com – Dua rival sekota AS Roma dan Lazio akan saling berhadapan di Stadion Olimpico pada Minggu (16/5) dini hari WIB, dengan Derby della Capitale ini akan menjadi penentu dalam aspirasi kedua klub ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Lazio masih punya harapan untuk finish di empat besar meski mereka mungkin akan lebih realistis untuk berkompetisi ke Liga Europa musim depan, sementara AS Roma yang berada di urutan ketujuh masih rawan tergusur Sassuolo di peringkat kedelapan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selalu menjadi salah satu pertemuan paling panas di Serie A, derby ibukota selalu menghadirkan pertandingan yang menegangkan dan sengit serta rivalitas dari kedua fans yang membara. Sayangnya fans masih belum bisa menghadiri stadion dalam pertemuan terakhir Roma vs Lazio di musim ini di Liga Italia.

Menjaga konsistensi permainan terutama pada dua bulan belakangan ini terbukti sulit bagi AS Roma, yang akhirnya melengserkan Paulo Fonseca untuk digantikan oleh Jose Mourinho di musim depan. Usai memetik dua kemenangan beruntun melawan United di Liga Europa dan pesta lima gol ke gawang Crotone, yang mengakhiri hattrick kalah, Roma kembali menelan kekalahan 3-1 melawan juara baru liga Inter Milan.

Channel Gilabola di Youtube

Untungnya di laga lain Sassuolo juga kalah 1-3 di tangan Juventus yang membuat posisi Roma di urutan ketujuh klasemen masih aman. Tapi dengan hanya dua poin yang memisahkan, mereka masih rawan tergusur dan harus bisa mengamankan hasil positif di dua laga tersisa mereka untuk menjaga harapan tiket ke Liga Europa.

Lazio, sementara itu, terus melanjutkan performa impresif mereka saat bermain di kandang, ketika kemenangan 1-0 atas Parma selama tengah pekan membuat mereka kini telah memenangkan semua 12 laga kandang terakhir mereka di Serie A. Itu termasuk kemenangan 3-0 atas Roma pada pertengahan Januari 2021 lalu.

Lazio kini berada enam poin di belakang Napoli di urutan keempat dengan satu laga di tangan. Artinya bahwa masih ada harapan mereka lolos ke Liga Champions dengan tiga laga tersisa musim ini. Meski jika akhirnya gagal, tiket Liga Europa setidaknya sudah berada dalam genggaman.

Rekor Pertemuan

AS Roma secara historis menjadi kekuatan dominan di Derby della Capitale dan telah memenangkan 16 pertandingan dari 35 pertandingan terakhir antara kedua tim. Lazio mengoleksi 11 kemenangan melawan rival sekota mereka. Meski kalah 3-0 di pertemuan pertama musim ini, Giallorossi sangat unggul saat bermain di kandang, menang empat kali dan kalah sekali di lima laga kandang teranyar melawan Albiceleste.

Berita Tim

Chris Smalling, Pau Lopez, Jordan Veretout, Stephen El Sharaawy, Riccardo Calafiori, Leonardo Spinazzola, dan Carles Perez cedera saat ini dan harus absen dari pertandingan melawan Lazio akhir pekan ini.

Lucas Leiva dan Andreas Pereira menjalani skorsing mereka melawan Parma awal pekan ini dan akan kembali untuk pertandingan ini. Sergej Milinkovic-Savic, Gonzalo Escalante, dan Luiz Felipe sedang dalam pemulihan dari cedera dan tidak akan tersedia melawan AS Roma.

Perkiraan Pemain

AS Roma XI (4-2-3-1): Daniel Fuzato; Davide Santon, Gianluca Mancini, Marash Kumbulla, Rick Karsdorp; Bryan Cristante, Gonzalo Villar; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Pedro; Edin Dzeko

Lazio XI (3-5-2): Pepe Reina; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Adam Marusic; Tarif Mohamed, Manuel Lazzari, Lucas Leiva, Danilo Cataldi, Luis Alberto; Joaquin Correa, Ciro Immobile

Prediksi

Lazio telah memenangkan 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka di Serie A, tapi dua kekalahan pasukan Simone Inzaghi itu terjadi di dua laga tandang teranyar mereka. Sementara Roma memenangkan 4 dari 6 pertemuan derby terbaru di kandang sendiri.

Rekor kandang Roma musim ini juga sangat bagus, tidak terkalahkan dalam 20 dari 22 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A dan akan berharap menjadikan catatan itu sebagai modal positif untuk mempertahankan tempat mereka di peringkat ketujuh.

Sayangnya memang Paulo Fonseca telah dipusingkan dengan sejumlah masalah cedera pemain, dengan total tujuh armada skuadnya dipastikan menepi karena cedera. Situasi ini bisa saja dimanfaatkan Lazio untuk meraih hasil positif di sini dan menghindari hattrick kekalahan tandang.

Prediksi Skor : AS Roma 2-2 Lazio

AHABET
AHABET