Prediksi Liga Italia Bologna vs Juventus, Harapan Terakhir Lolos ke Liga Champions

Gilabola.com – Juventus akan berharap untuk mendapatkan keajaiban di laga pamungkas Serie A mereka melawan Bologna pada Senin (24/5) dini hari WIB di Renato Dall’Ara untuk bisa membuat mereka bisa finish di empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan.

Juventus sekarang berada di peringkat kelima klasemen dan mereka membutuhkan bantuan dari Atalanta untuk menahan atau mengalahkan AC Milan selain pasukan Andrea Pirlo juga harus menyelesaikan pekerjaan mereka sendiri melawan Bologna.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bologna akan datang ke salah satu pertandingan terberat mereka untuk mengakhiri musim Serie A 2020/2021 setelah hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

Di laga sebelumnya, Bologna dipaksa bangkit dua kali dari ketertinggalan melawan Verona di Marcantonio Bentegodi pada Selasa (18/5) dini hari WIB saat gol-gol Lorenzo de Silvestri 32′ dan Rodrigo Palacio 82′ membalas dua gol tuan rumah melalui Marco Davide Faraoni 2′ dan Nikola Kalinic 53′.

Channel Gilabola di Youtube

Saat ini skuad asuhan Sinisa Mihajlovic berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Serie A, bisa naik ke peringkat ke-10 jika berhasil menang atas Juventus sementara Verona kalah di laga lain, tapi juga bisa turun ke peringkat ke-15 dengan kekalahan di sini.

Menjelang laga perpisahan legenda Juventus Gianluigi Buffon pada akhir pekan ini, raksasa Turin mempersembahkan trofi terakhir mereka bersama kiper veteran Italia itu dengan mengalahkan Atalanta di final untuk mengklaim kemenangan Coppa Italia kelima hanya dalam tujuh tahun.

Pemain muda Dejan Kulusevski – yang menghabiskan salah satu 90 menit terbaiknya sejak bergabung musim panas lalu – dan Federico Chiesa berperan penting dalam mengalahkan tim besutan Gian Piero Gasperini yang sebenarnya lebih difavoritkan untuk menang di final karena performa mereka yang lebih baik di kancah domestik.

Sekarang Juventus masih punya satu tugas tersisa jelang penutupan musim ini, mengalahkan Bologna di laga pamungkas Serie A sebelum berharap hasil positif untuk Atalanta di laga lain melawan Milan demi bisa menyelamatkan raksasa Turin untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Rekor Pertemuan

Dalam 39 pertemuan antara kedua tim sebelumnya, Juventus tentu saja menjadi kekuatan yang dominan dengan 30 kemenangan, kalah dari Bologna hanya dalam satu kesempatan, yakni ketika kalah 3-0 pada November 1998! Ketika kedua tim bertemu awal musim ini, Bianconeri meraih kemenangan nyaman 2-0 di kandang.

Berita Tim

Tuan rumah akan kehilangan banyak pemain di sini. Nicolás Domínguez, Federico Santander, Gary Medel, dan Aaron Hickey cedera, sementara Mitchell Dijks dan Roberto Soriano suspensi.

Rodrigo Bentancur diskors dan kemungkinan akan digantikan oleh Weston McKennie atau Arthur Melo, sementara Dejan Kulusevski akan bermitra dengan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Perkiraan Pemain

Bologna X (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Paolo Farago, Takehiro Tomiyasu, Ibrahima Mbaye; Mattias Svanberg, Jerdy Schouten; Andreas Skov Olsen, Emanuel Vignato, Riccardo Orsolini; Rodrigo Palacio

Juventus XI (4-4-2): Wojceich Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Weston McKennie, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski

Prediksi

Juventus telah memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka melawan Bologna di semua kompetisi secara beruntun, mencatatkan clean sheet dalam 7 dari 8 pertandingan tandang terbaru mereka melawan Bologna di berbagai ajang.

Juventus juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Bologna di semua kompetisi, sementara tim tamu telah gagal untuk memenangkan satu pun dari 6 pertandingan teranyar mereka di Serie A.

Juventus secara tradisional mendominasi pertemuan mereka melawan Bologna, dan dengan tempat Liga Champions dipertaruhkan di sini, perkirakan mereka akan tampil habis-habisan untuk memastikan kemenangan mereka di Renato Dall’Ara.

Prediksi Skor : Bologna 1-3 Juventus

AHABET
AHABET