Prediksi Liga Italia Juventus vs Inter Milan, Conte Tega Kirim Bianconeri ke Liga Europa?

Gilabola.com – Juventus akan menjamu perebut scudetto mereka Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A Italia pada Minggu (16/5) dini hari WIB di Allianz Stadium, saat tuan rumah masih berharap keajaiban untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Naasnya bahwa salah satu faktor kepastian finish empat besar Juventus akan sangat ditentukan oleh mantan manajer mereka yang memberikan kejayaan awal mereka di Serie A pasca calciopoli, Antonio Conte, yang merebut gelar scudetto raksasa Turin bersama Inter Milan musim ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Harapan Juventus untuk finish di empat besar klasemen mendapatkan pukulan terbesar pada akhir pekan sebelumnya, dipermalukan AC Milan dengan skor 0-3 di kandang sendiri untuk membuat mereka merosot ke urutan kelima klasemen dengan hanya tiga laga tersisa.

Memang pada akhirnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil comeback dengan kemenangan 1-3 atas Sassuolo di Stadion Mapei, tapi sayangnya rival empat besar lain juga menang, termasuk AC Milan yang semakin mempermalukan kota Turin dengan kemenangan 0-7 atas Torino di Olimpico Grande Torino.

Channel Gilabola di Youtube

Kini dengan hanya dua laga tersisa, sapu bersih semua dengan kemenangan tak akan cukup bagi Juventus selain juga berharap keajaiban lain dengan terpelesetnya rival empat besar mereka. Situasi yang akhirnya menimbulkan tanda tanya besar pada nasib Andrea Pirlo dan masa depan Cristiano Ronaldo.

Tragisnya, harapan empat besar Juventus bisa berakhir lebih cepat di tangan mantan manajer mereka Antonio Conte. Jika Inter Milan berhasil menahan apalagi mempermalukan Paulo Dybala dkk di laga ini, bisa saja asa Liga Champions raksasa Turin akan benar-benar mati dengan hanya satu laga tersisa.

Padahal manajer Italia itu sebelumnya sudah menimbulkan sakit hati pada mantan klubnya dengan mengakhiri scudetto sembilan musim beruntun Juventus untuk mempersembahkan gelar Serie A pertama bagi Inter Milan sejak kemenangan terakhir mereka pada 2010 di era Jose Mourinho.

Inter Milan memang saat ini berada dalam performa dahsyat. Sejak kekalahan di liga pada Januari melawan Sampdoria, Nerazzurri kemudian tak terkalahkan di 19 laga beruntun mereka, menang 15 kali dan imbang empat kali, termasuk memenangkan dua pertandingan mereka sejak dikukuhkan sebagai juara dengan skor agregat 8-2.

Rekor Pertemuan

Dengan 23 kemenangan dalam 54 pertemuan terakhir mereka, Juventus menuju pertandingan ini sebagai tim yang lebih unggul dalam pertemuan ini. Inter Milan hanya meraih 12 kemenangan, sementara 19 pertandingan berakhir imbang. Juve juga unggul dalam enam pertemuan terbaru, menang empat kali dan kalah sekali.

Berita Tim

Juventus tidak memiliki masalah cedera atau suspensi dan Andrea Pirlo akan memiliki tim dengan kekuatan penuh untuk diseleksi di laga ini. Memang Merih Demiral dan Federico Chiesa kondisinya diragukan, tapi diharapkan mereka bisa tersedia di laga ini.

Masih seperti sebelumnya, Aleksandar Kolarov dan Arturo Vidal masih menjadi dua pemain Inter Milan yang tidak tersedia karena cedera.

Perkiraan Pemain

Inter Milan XI (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Christian Eriksen, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Achraf Hakimi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Juan Cuadrado; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Prediksi

Inter Milan berada dalam performa luar biasa, telah memenangkan 15 dari 17 pertandingan terakhir mereka di Serie A. Pasukan Antonio Conte juga mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik.

Juventus mencatatkan clean sheet dalam 7 dari 8 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Inter di semua kompetisi, tapi situasi mereka di musim ini agak berbeda dengan raksasa Turin di bawah asuhan Andrea Pirlo tampak lebih rentan dan tidak konsisten.

Juventus mungkin akan berusaha tampil menyerang karena mereka benar-benar butuh kemenangan, tapi Inter Milan adalah tim yang sangat berbahaya dalam serangan balik. Andrea Pirlo harus mengambil pengalaman dari kekalahan melawan AC Milan jika tak ingin kembali dipermalukan di kandang dari tim kota Milan lainnya.

Prediksi Skor : Juventus 1-2 Inter Milan

AHABET
AHABET