Prediksi Liga Italia Spezia vs AS Roma, Amankan Tiket ke Liga Konferensi Eropa UEFA

Gilabola.com – Roma bisa menjamin tiket lolos ke kompetisi kelas tiga yakni Liga Konferensi Eropa UEFA untuk musim depan jika mereka mengalahkan Spezia di laga tandang di Stadio Alberto Picco pada Senin (24/5) dini hari WIB.

AS Roma gagal mengklaim satu poin pun dari masing-masing empat laga tandang Serie A terakhir mereka, sementara Spezia hanya memenangi satu dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Spezia mengklaim kemenangan kesembilan mereka di Serie A musim ini ketika mereka dengan nyaman mengalahkan Torino dengan skor telak 4-1 di kandang sendiri akhir pekan lalu. Dua gol dari M’Bala Nzola di kedua babak serta gol dari Riccardo Saponara dan Martin Erlic memastikan poin penuh bagi tim asuhan Vincenzo Italiano, yang kini telah terhindar dari degradasi.

Spezia adalah tim ketiga dalam lima musim terakhir papan atas Liga Italia yang menghindari degradasi meski kebobolan setidaknya 70 gol, setelah Cagliari pada musim 2016/2017 dan Genoa pada musim 2019/2020; ini terjadi hanya dua kali dalam 62 musim Serie A sebelumnya.

Channel Gilabola di Youtube

Saat ini Spezia berada di peringkat ke-15 klasemen dengan 38 poin dari 37 laga usai 9 kali menang, 11 imbang, dan 17 kalah. Tapi mereka punya kesempatan naik hingga urutan ke-12 jika berhasil meraih kemenangan di laga pamungkas mereka ini melawan Roma.

AS Roma mendapatkan dorongan besar untuk bisa lolos ke Liga Konferensi Eropa UEFA edisi perdana musim depan usai memenangi derby ibukota dengan mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 di laga terakhir mereka di Serie A.

Gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Pedro di kedua babak pertama membantu Giallorossi meraih kemenangan pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir melawan Aquile, dan kini mereka akan fokus untuk bisa mengalahkan Spezia demi mengamankan tiket ke Liga Konferensi Eropa UEFA musim depan.

Kelolosan ke kompetisi antarklub Eropa musim depan tentu saja akan menjadi kado perpisahan yang baik dari Paulo Fonseca, yang akan keluar dari pekerjaannya di Olimpico sebelum digantikan mantan manajer Spurs Jose Mourinho.

Rekor Pertemuan

Kedua tim jarang sekali bertemu karena Spezia baru musim ini bisa promosi ke Serie A. Spezia menang 0-3 di pertemuan pertama di Coppa Italia pada 19 Januari 2021 sebelum Roma membalas dengan kemenangan 4-3 di Serie A hanya empat hari kemudian. Satu-satunya pertemuan lain keduanya adalah pada 2015 di Coppa Italia, hasilnya imbang 0-0 sebelum raksasa ibukota Italia kalah dalam adu penalti.

Berita Tim

Tim tuan rumah mungkin akan menyelesaikan musim mereka tanpa Julian Chabot, Federico Mattiello, Andrej Galabinov dan Titus Krapikas yang semuanya cedera dan belum diketahui ketersediannya. Diego Farias diskors untuk pertandingan ini.

Giallorossi telah dihancurkan oleh banyak masalah cedera dengan beberapa pemain kunci seperti Jordan Veretout, Chris Smalling, Ricardo Calafiori, Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara, Roger Ibanez dan Federico Fazio semuanya absen pada matchday terakhir.

Perkiraan Pemain

Spezia XI (4-3-3): Ivan Provedel; Salvadore Ferrer, Claudio Terzi, Ardian Ismajli, Simone Bastoni; Nahuel Estevez, Giulio Maggiore, Matteo Ricci; Roberto Piccoli, Daniele Verde, M’Bala Nzola

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Marash Kumbulla, Bruno Peres; Bryan Cristante, Gonzalo Villar; Henrikh Mkhitaryan, Pedro, Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko

Prediksi

Roma punya rekor tandang yang buruk dan telah kalah dalam 4 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A. Mereka juga telah kebobolan minimal 2 gol di enam laga away terbaru mereka di kancah domestik.

Spezia tentu saja bukan lawan yang bisa dipandang remeh. Mereka mengalahkan Roma 0-3 di Coppa Italia sebelum memaksa raksasa ibukota Italia ngos-ngosan untuk menang 4-3 di Serie A hanya empat hari kemudian di Olimpico.

Roma harus tahu bahwa posisi mereka belum sepenuhnya aman di zona Liga Konferensi Eropa dan akan berharap bisa meraih hasil positif di laga ini dan perlu untuk berjuang keras untuk bisa melakukannya.

Prediksi Skor : Spezia 2-3 AS Roma

AHABET
AHABET