Prediksi Napoli vs Empoli, Pekan Ke-17 Liga Italia, Senin 13 Desember 2021

Setelah menyegel tiket lolos ke babak fase gugur di Liga Europa dalam kemenangan dramatis melawan Leicester City di tengah pekan, Napoli akan melanjutkan perjuangan mereka di liga domestik saat menjamu Empoli pada Senin (13/12) dini hari WIB.

Tuan rumah Napoli sekarang berada di urutan ketiga klasemen Serie A usai beberapa kemunduran mereka baru-baru ini, sementara Empoli masih di papan tengah dan berada di urutan ke-11 klasemen.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di tengah krisis cedera di klub, Eljif Elmas menjadi penyelamat bagi Napoli pada tengah pekan, saat mereka mengirim tim Liga Inggris Leicester City tersingkir dari Liga Europa dan lolos ke babak fase gugur dengan kemenangan 3-2, menyegel tempat kedua di Grup C dan satu tempat di babak playoff melawan salah satu tim peringkat ketiga Liga Champions.

Sekarang Napoli harus kembali memperjuangkan nasib mereka di Serie A setelah kekalahan 2-3 mereka di kandang melawan Atalanta selama akhir pekan membuat mereka kehilangan puncak klasemen yang mereka kuasai sejak permulaan musim ini dan turun ke urutan ketiga klasemen.

Empoli, sementara itu, mengalami progres performa dalam beberapa pekan terakhir, termasuk tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir, menang dua kali, terbaru adalah kemenangan 3-1 atas Udinese di kandang selama akhir pekan lalu.

Dengan tujuh kemenangan dan tujuh kekalahan dari 16 laga, Empoli sekarang hanya terpaut empat poin dari Juventus di peringkat lima dan hanya dua poin di belakang dua klub ibukota Roma dan Lazio, yang duduk di urutan ketujuh dan kedelapan.

Rekor Pertemuan

Mengejutkan, kedua tim berbagi lima kemenangan dalam 14 perteman terbaru mereka, empat lainnya berakhir imbang. Tapi Napoli telah menang di semua empat laga kandang terakhir mereka melawan Empoli.

Berita Tim

Napoli masih memiliki banyak masalah cedera saat Kalidou Koulibaly, Stanislav Lobotka, Alessandro Zaniolo, Andre-Frank Zambo Anguissa, Lorenzo Insigne dan Fabian Ruiz masih belum tersedia.

Empoli justru akan datang ke laga ini dengan skuad 100 persen fit.

Perkiraan Pemain

Napoli XI (3-4-3) : David Ospina; Juan Jesus, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Kelvin Malcuit, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski, Mario Rui; Hirving Lozano, Dries Mertens, Eljif Elmas

Empoli XI (4-3-1-2) : Guglielmo Vicario; Fabiano Parisi, Sebastiano Luperto, Lorenzo Tonelli, Petar Stojanovic; Liam Henderson, Samuele Ricci, Nicolas Haas, Nedim Bajrami; Federico Di Francesco, Andrea Pinamonti

Prediksi

Napoli telah memenangkan 4 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Empoli di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 9 pertandingan terbaru mereka melawan Empoli di semua kompetisi.

Napoli menuju pertandingan ini dengan kemenangan yang meningkatkan moral di Liga Europa atas Leicester City dan mereka akan berharap bisa menang di sini untuk terus bersaing dalam perebutan scudetto musim ini.

Prediksi Skor : Napoli 2-0 Empoli

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO