Prediksi Parma vs AS Roma, Tuan Rumah Tak Pernah Menang di 17 Pertandingan

Gila Bola – Parma yang tengah berada dalam ancaman besar degradasi di akhir musim ini akan menyambut AS Roma dalam laga lanjutan Serie A di Ennio Tardini pada Minggu (14/3) malam WIB.

AS Roma mengumpulkan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi dan mereka akan sangat antusias untuk melanjutkannya dengan menerkam Parma yang tengah dalam performa sangat buruk sejak Desember lalu guna memperbesar harapan untuk bisa finish di empat besar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kemenangan liga melawan tim papan tengah Fiorentina dan Genoa, yang terakhir berkat gol Gianluca Mancini akhir pekan lalu, diikuti oleh kemenangan di Liga Eropa atas Shakhtar Donetsk dengan skor telak 3-0 untuk membuka jalan mereka menuju perempat final.

Pemain internasional Italia Gianluca Mancini kini telah mencetak gol sundulan terbanyak di Serie A musim ini dengan empat gol, hanya Cristiano Ronaldo yang menyamainya, dan tidak ada bek yang mengantongi lebih banyak gol sundulan di lima liga top Eropa pada musim 2020/2021.

Mantan pemain Atalanta itu kembali mencetak gol dalam kemenangan tengah pekan Giallorossi atas Shakhtar Donetsk untuk membuatnya mencetak gol di dua laga beruntun, gol terakhir dari kemenangan 3-0 yang berpotensi menentukan dalam pertandingan babak 16 besar Liga Europa.

Parma, bersama Crotone, tampak menjadi dua tim yang ditakdirkan untuk terjerumus ke jurang degradasi di akhir musim ini dan nyaris tak bisa diselamatkan. Mereka adalah tim dengan jumlah kemenangan paling sedikit di liga (2) dan sudah belum pernah menang di 17 laga mereka.

Sebenarnya skuad asuhan Roberto D’Aversa akan sangat menyesal gagal mengakhiri kekeringan kemenangan mereka ketika melawan Fiorentina akhir pekan lalu. Kendati mencetak tiga gol, mereka tetap saja gagal menang dan yang semakin menyakitkan, mereka kehilangan dua poin penting karena gol bunuh diri Simone Lacoponi di masa injury time menit ke-4.

Rekor Pertemuan

Roma memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir antara kedua tim. Satu-satunya kemenangan Parma dalam periode itu datang musim lalu saat mereka menang 2-0 di kandang sendiri. Giallorossi kemudian memenangkan semua tiga pertandingan setelah itu, mencetak setidaknya dua gol.

Berita Tim

Bos Parma Roberto D’Aversa diskors untuk dua pertandingan berikutnya. Juraj Kucka juga diskors untuk pertandingan ini. Hernani, Andreas Cornelius, Simone Lacoponi, dan Mattia Bani absen karena cedera.

Cederanya Henrikh Mkhitaryan pada tengah pekan membuat Roma kini berarti harus kehilangan total lima pemain, dengan Juan Jesus, Jordan Veretout, Nicolo Zaniolo, dan Riccardo Calafiori sudah lebih dulu menepi.

Perkiraan Pemain

Parma XI (4-3-1-2): Luigi Sepe ; Andrea Conti, Yordan Osorio, Riccardo Gagliolo, Giuseppe Pezzella; Alberto Grassi, Gaston Brugman, Jasmin Kurtic; Valentin Mihaila; Gervinho, Yann Karamoh

Roma XI (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Brian Cristante; Rick Karsdorp, Amadou Diawara, Gonzalo Villar, Leonardo Spinazzola; Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini; Borja Mayoral

Prediksi

Parma telah gagal untuk memenangkan pertandingan di 17 laga terakhir mereka, kebobolan setidaknya 2 gol dalam 8 pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik. Jadi mereka adalah underdog besar di sini.

Roma, di sisi lain, telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka melawan Parma di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka melawan Parma di semua kompetisi.

Roma tampil luar biasa melawan tim-tim papan bawah klasemen musim dan rekor itu kemungkinan akan berlanjut. Stephan El Shaarawy dan Borja Mayoral akan berusaha mengeksploitasi tim dengan pertahanan terburuk kedua di Serie A musim ini.

Prediksi Skor : Parma 1-3 AS Roma