Prediksi Sampdoria vs AS Roma, Tamu Coba Akhiri Mimpi Buruk, Hindari Hattrick Kalah

Gila Bola – AS Roma yang sudah tanpa kemenangan di lima laga terakhir akan mencoba untuk bangkit dari keterpurukan mereka saat bertandang ke markas Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A Italia pada Senin (3/5) dini hari WIB.

Faktanya sebenarnya kedua tim akan sama-sama datang ke laga ini dengan modal kekalahan, saat Sampdoria menyerah 1-0 dari Sassuolo di Serie A pekan lalu, sementara Roma dihajar habis 6-2 oleh Manchester United di Liga Europa.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sampdoria mengakhiri dua kemenangan beruntun mereka atas Verona (3-1) dan Crotone (0-1) dengan kekalahan tipis 1-0 di kandang Sassuolo selama akhir pekan lalu lewat gol tunggal Domenico Berardi menit ke-69.

Sementara itu, rekor kandang Sampdoria melawan para tim papan atas musim ini sangat buruk, kalah dari AC Milan (1-2), Juventus (0-2), Atalanta (0-2), dan Napoli (0-2), meski mereka sempat memetik kemenangan kejutan 2-1 atas calon juara Inter Milan pada awal Januari lalu. Kini menjamu Roma yang tengah goyah, Il Samp akan berharap bisa memperbaiki catatan kandang mereka melawan tim-tim papan atas liga.

Tiga cedera sekaligus selama babak pertama yang memaksa Paulo Fonseca menghabiskan tiga jatah pergantian pemain tampaknya menjadi isyarat bagaimana nasib AS Roma di babak kedua, yang akhirnya harus mengakhiri laga dengan kekalahan mengerikan 6-2 dari Manchester United di Old Trafford.

Padahal selama 45 menit paruh pertama Roma berhasil unggul 1-2 berkat penalti Lorenzo Pellegrini dan gol Edin Dzeko, tapi petaka babak kedua membuat gawang Antonio Mirante kebobolan lima gol dan ini membuat langkah mereka sangat berat untuk bisa mencapai final jelang leg kedua semifinal Liga Europa tengah pekan nanti.

Sementara secara keseluruhan, Roma memang benar-benar berada dalam performa mengecewakan saat ini, tanpa kemenangan di lima laga terakhir, tiga kali berakhir dengan kekalahan dan membuat mereka hanya berada di urutan ketujuh klasemen, 11 poin jauhnya dari empat besar.

Rekor Pertemuan

Kedua tim telah bertemu 142 kali dalam sejarah mereka, dengan Roma memenangkan 58 pertemuan dan Sampdoria meraih 46 kemenangan. Roma juga tak terkalahkan di lima pertemuan terakhir mereka melawan tuan rumah (4 menang, 1 imbang) dan memenangi pertemuan pertama musim ini lewat gol tunggal Edin Dzeko.

Berita Tim

Keita Balde cedera otot dan masih tanda tanya apakah dia akan tersedia untuk Sampdoria di laga ini. Albin Ekdal dan Ernesto Torregrossa masih belum kembali dari cedera.

Masalah cedera Roma semakin parah usai laga tengah pekan melawan United dengan kini ada total tujuh pemain yang harus menepi. Pedro Rodriguez, Riccardo Calafiori, Nicolò Zaniolo, Stephan El Shaarawy, Pau Lopez, Jordan Veretout, dan Leonardo Spinazzola tak akan tersedia di laga ini.

Perkiraan Pemain

Sampdoria XI (4-4-2): Emil Audero; Tommaso Augello, Omar Colley, Maya Yoshida, Bartosz Bereszynski; Mikkel Damsgaard, Morten Thorsby, Adrien Silva, Antonio Candreva; Manolo Gabbiadini, Fabio Quagliarella

Roma XI (3-4-2-1): Antonio Mirante; Ibanez, Fazio, Gianluca Mancini; Bruno Peres, Amadou Diawara, Gonzalo Villar, Rick Karsdorp; Henrikh Mkhitaryan, Carles Perez; Borja Mayoral

Prediksi

Roma tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhirnya melawan Sampdoria di semua kompetisi, tapi mereka akan datang ke laga ini dengan lima laga tanpa kemenangan (tiga kalah, dua imbang), sementara mereka juga kebobolan minimal 2 gol di 4 laga tandang terbaru mereka di liga.

Roma sedang melalui masa sulit saat ini. Krisis cedera membuat klub kesulitan untuk mendapatkan hasil yang baik. Mereka juga kalah di setengah dari keseluruhan pertandingan tandang mereka musim ini.

Paulo Fonseca juga bisa jadi akan melakukan rotasi skuadnya di laga ini untuk meringankan kelelahan timnya dan mempersiapkan leg kedua melawan United di Olimpico. Situasi sulit Giallorossi harusnya bisa dimanfaatkan Sampdoria untuk mengakhiri lima laga tanpa kemenangan mereka melawan tim ibu kota.

Prediksi Skor : Sampdoria 2-1 AS Roma

AHABET
AHABET