Prediksi Sassuolo vs AS Roma, Serigala Ibukota Perlu Hindari Hattrick Kalah

Gila Bola – AS Roma akan membawa harapan tiket Liga Champions mereka saat melakukan perjalanan ke Sassuolo pada Sabtu (3/4) malam WIB dan berusaha menghindari potensi hattrick kekalahan usai kalah di dua laga terakhir mereka di Serie A.

Tuan rumah saat ini berada di urutan kedelapan tapi tampaknya keluar dari persaingan untuk tiket ke Liga Europa karena sudah tertinggal 10 angka dari Lazio di urutan ketujuh papan klasemen.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sassuolo tidak dapat membangun kemenangan 3-2 mereka atas Hellas Verona saat mereka membuang keunggulan dua gol dan akhirnya kalah 3-2 di kandang Torino yang terancam degradasi sebelum jeda internasional.

Dua gol dari Domenico Berardi menempatkan Neroverdi berada dalam keunggulan meyakinkan di babak pertama, tetapi mantan striker mereka Simone Zaza justru yang membunuh keunggulan mereka lewat lesakan dua gol, termasuk gol kemenangan di masa injury time menit ke-92, dengan gol lain diciptakan oleh Rolando Mandragora.

Hasil itu membuat tim asuhan Roberto De Zerbi berada di urutan kedelapan tetapi dengan selisih 11 poin yang memisahkan mereka dari enam besar, harapan mereka untuk lolos ke Liga Europa perlahan-lahan menghilang.

Meskipun meraih kemenangan agregat 5-1 atas Shakhtar Donetsk di babak 16 besar Liga Europa, manajer Roma Paulo Fonseca kecewa karena kalah dalam pertandingan liga berturut-turut dari Parma dan yang terbaru dari rival enam besar Napoli.

Dua gol dari Dries Mertens membantu Partenopei mengamankan kemenangan 2-0 di ibu kota, membuat Roma mengalami kekalahan kandang kedua mereka dalam tiga pertandingan liga. Padahal sebelumnya Giallorossi tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan awal mereka di Stadion Olimpico musim ini.

Pasukan Paulo Fonseca tetap berada di urutan keenam, dua poin di belakang Juventus di urutan keempat dan satu poin dari rival sekotanya Lazio, yang memiliki satu pertandingan di tangan. Jadi untuk menjaga harapan lolos mereka ke Liga Champions, tim serigala ibukota harus kembali ke jalur kemenangan di sini.

Rekor Pertemuan

Kemenangan 4-2 Sassuolo atas Roma di Mapei musim lalu adalah kemenangan pertama mereka dalam 15 pertandingan melawan Giallorossi. Roma menang delapan kali dan seri enam kali dari 15 pertemuan antar keduanya tersebut.

Berita Tim

Bek tengah Kaan Ayhan dinyatakan positif covid-19 saat menjalani tugas internasional. Penyerang Francesco Caputo dan Domenico Berardi juga mengalami cedera saat bertugas untuk Italia dan diragukan tampil. Filippo Romagna dan Mehdi Bourabia masih dirawat karena cedera jangka panjang.

Marash Kumbulla harus absen selama sisa musim ini. Jordan Veretout telah pulih tetapi mungkin baru akan bermain dalam pertandingan melawan Ajax. Bryan Cristante dan Chris Smalling juga diragukan. Roger Ibanez dan Gonzalo Villar diskors sementara Nicolo Zaniolo dan Henrikh Mkhitaryan masih cedera.

Perkiraan Pemain

Sassuolo XI (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Maxime Lopez, Manuel Locatelli ; Lukas Haraslin, Filip Djuricic, Hamed Junior Traore; Gregoire Defrel

Roma XI (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Federico Fazio, Leonardo Spinazzola; Rick Karsdorp, Amadou Diawara, Lorenzo Pellegrini, Bruno Peres; Pedro, Stephan El Shaarawy; Borja Mayoral

Prediksi

Roma tidak terkalahkan dalam 14 dari 15 pertandingan terakhir mereka melawan Sassuolo di semua kompetisi, jadi terlepas dari kemunduran mereka sebelum jeda internasional di kompetisi domestik, mereka tetap merupakan unggulan di Mapei.

Sassuolo telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka pertandingan di Serie A, tapi Roma juga gagal mencetak gol di dua laga terakhir di Serie A, mencetak satu gol dalam liga pertandingan terbaru di kompetisi domestik.

Rekor buruk Sassuolo melawan Roma kemungkinan besar akan berlanjut jika Domenico Berardi dan Francesco Caputo tidak bisa dimainkan, meski tuan rumah juga bisa meriah keuntungan jika problem cedera Giallorossi belum mereda jelang pertemuan ini.

Prediksi Skor : Sassuolo 2-2 AS Roma