Presiden FIGC : Jika Tim Italia Gabung Liga Super, Keanggotaan Serie A Mereka Hilang!

Gilabola.com – AC Milan dan Juventus belum menarik diri dari kompetisi Liga Super Eropa yang kontroversi dan kini ketua federasi sepak bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina memberikan ultimatum kepada tim-tim Serie A yang terlibat pada turnamen gagasan Florentino Perez itu.

Presiden federasi sepak bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina mengancam bahwa tim Italia manapun yang setuju untuk bergabung dengan kompetisi tidak resmi seperti Liga Super Eropa maka mereka akan dilarang berkompetisi di Serie A.

Trio Liga Italia Juventus, Inter Milan, dan AC Milan termasuk di antara 12 anggota pendiri kompetisi yang diumumkan lebih dari seminggu yang lalu bersama tiga tim Liga Spanyol dan enam tim Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Akan tetapi proyek kompetisi yang memisahkan diri dari Liga Champions ini akhirnya berantakan karena adanya penolakan keras dari para fans dan tentangan dari berbagai elemen mulai dari UEFA, FIFA, para pemain dan tokoh sepak bola, membuat beberapa klub sudah mengundurkan diri.

Selain enam klub Premier League, Atletico Madrid dan Inter Milan juga sudah mengumumkan mundur dari proyek Liga Super Eropa sementara dua tim Serie A Juventus dan AC Milan sejauh ini belum menarik diri dari turnamen ilegal tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

FIGC telah mengadopsi klausul baru ke dalam aturannya yang mengancam bahwa klub manapun yang mendaftar ke turnamen yang tidak diizinkan oleh badan resmi sepak bola maka mereka akan dikeluarkan dari Serie A dan Coppa Italia.

“Mengenai aturan anti-Liga Super, siapa pun yang mempertimbangkan untuk bergabung dalam kompetisi yang tidak diizinkan oleh UEFA, FIFA dan FIGC maka mereka akan kehilangan keanggotaan mereka,” kata Gravina pada konferensi pers. “Siapapun yang menafsirkan Liga Super sebagai tindakan untuk mengatasi masalah kesulitan ekonomi, adalah salah.”

“Saat ini kami tidak memiliki berita tentang siapa yang bertahan dan siapa yang keluar dari Liga Super. Aturan ini akan dimasukkan dalam izin nasional dan kemudian akan disematkan dalam kode etik keadilan olahraga. Jika, dengan batas waktu pendaftaran kompetisi nasional ada tim bergabung dengan kejuaraan lain yang bersifat pribadi, mereka harus keluar dari kompetisi FIGC.”

AHABET
AHABET