Presiden & Pelatih Juventus Kompak Pastikan Giorgio Chiellini Bertahan di Turin

Gilabola.com – Bek tengah kawakan Italia Giorgio Chiellini saat ini telah habis masa kontraknya dan berstatus bebas transfer, tetapi presiden Andrea Agnelli dan manajer Massimiliano Allegri tidak ragu dia akan tetap bertahan di Juventus.

Memang kontrak Giorgio Chiellini di Juventus telah berakhir pada 30 Juni 2021 lalu, jadi dia memimpin timnas Italia untuk memenangkan Euro 2020 sebagai pemain yang berstatus bebas transfer.

Sebenarnya dia sempat mempertimbangkan untuk pensiun begitu kontraknya bersama raksasa Turin berakhir di usia 36 tahun, tapi performanya yang dahsyat selama Kejuaraan Eropa telah meyakinkannya bahwa dia masih bisa bermain hingga setidaknya Piala Dunia 2022 mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Makanya dia dikabarkan menuntut untuk mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun di Juventus, yang akan memungkinkannya untuk tetap fit hingga Piala Dunia Qatar yang akan diselenggarakan pada November-Desember 2022.

“Saya berbicara dengannya pada hari Senin, rasanya konyol untuk mengganggu liburannya mengingat dia sudah bermain selama dua tahun tanpa gangguan, tapi dia akan datang dan menandatangani selembar kertas,” jelas presiden Andrea Agnelli dalam konferensi pers pada Selasa (27/7) waktu setempat.

Manajer Massimiliano Allegri, yang kembali setelah meninggalkan jabatannya pada 2019 lalu, juga tak ragu bahwa bek berusia 36 tahun itu akan tetap menjadi bagian dari skuadnya untuk menghadapi musim baru 2021/2022.

“Saya memiliki beberapa pemain yang lebih tua, terutama Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci, yang harus menjadi nilai tambah bagi klub dan memberi contoh bagi pemain yang lebih muda, biarkan mereka mengerti apa arti Juventus.”

Giorgio Chiellini telah membela Juventus sejak ditransfer dari Fiorentina pada 2005 senilai Rp 134 Milyar dan sejauh ini telah mencatatkan 535 penampilan kompetitif untuk klub, di mana ia mencetak 36 gol dan mengemas 24 assist. Dia juga terlibat dalam semua sembilan scudetto beruntun yang dimenangkan The Old Lady sebelum terhenti di musim lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO