Puas Hasil Imbang Roma, Fonseca : Jarang-Jarang Ada Tim Bisa Dominasi Atalanta

Gilabola.com – Atalanta merupakan salah satu tim dengan penguasaan bola terbaik di Serie A dengan rata-rata menguasai 53 persen ball possession sementara mereka adalah tim dengan daya serang terbaik di liga, sudah 71 gol dari 32 laga.

Fakta itu membuat Paulo Fonseca sangat puas dengan hasil imbang 1-1 AS Roma melawan 10 pemain Atalanta dalam laga lanjutan Serie A pada Kamis (22/4) dini hari WIB, memastikan bahwa tidak ada tim yang benar-benar bisa mendominasi La Dea seperti mereka.

Duel di Olimpico yang bisa sangat krusial dalam perebutan empat besar klasemen Liga Italia tersaji dengan sengit, dengan dua kartu merah mewarnai pertandingan bagi masing-masing tim saat tim tamu bermain dengan 10 menit lebih dulu ketika Robin Gosens dikeluarkan menit ke-69 sebelum tuan rumah juga kehilangan Ibanez di menit akhir masa injury time.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Roma tampil lebih dominan dengan 60 persen penguasaan bola dan 556 umpan, tapi Atalanta lebih agresif dan melancarkan hingga 22 tembakan (berbanding 14 untuk tuan rumah), dengan Ruslan Malinovskyi membuka skor menit ke-26 sebelum dibalas Bryan Cristante menit ke-75.

Paulo Fonseca mengaku tetap senang meski Roma Giallorossi akhirnya gagal menang, tapi dia mengaku puas lantaran jarang-jarang ada tim yang bisa memenangi penguasaan bola yang lebih baik ketika melawan La Dea yang terkenal sangat ofensif di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Channel Gilabola di Youtube

“Bermain melawan tim-tim ini sulit, tapi kami melakukan kesalahan di saat-saat yang menentukan,” kata Paulo Fonseca kepada DAZN. “Kami tidak menang, tapi kami tampil bagus melawan tim hebat. Jangan lupa, Atalanta memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka.”

“Kami memutuskan untuk mengambil risiko dengan tekanan tinggi di pertandingan ini, tidak membiarkan Atalanta membangun gerakan mereka seperti biasa. Kami bermain lebih baik di babak kedua dan tim menunjukkan karakter. Saya belum pernah melihat tim mana pun yang menghadapi Atalanta dan mendominasi penguasaan bola.”

AHABET
AHABET