Radja Nainggolan Kini Butuh Dukungan Pemain Cagliari

Gila Bola – Radja Nainggolan menyatakan dirinya tidak bisa membawa Cagliari sendirian untuk bertahan di kompetisi Serie A 2020/21.

Musim ini, penampilan Cagliari kurang bagus dan itu dibuktikan mereka sampai sekarang masih berada di papan bawah klasemen Liga Italia. Bahkan ancaman terdegradasi ke Serie B semakin besar usai kalah 2-0 kontra Hellas Verona (3/4).

Bermain di Sardegna Arena, Radja Nainggolan dan kolega harus kebobolan masing-masing lewat gol Antonin Barak dan Kevin Lasagna. Dengan kemenangan di markas Cagliari membuat mereka menempati peringkat kedelapan. Sebaliknya, tuan rumah berada di urutan ke 18 dengan mengemas 22 poin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di sisi lain, hasil negatif Cagliari disebabkan kurang bagusnya penampilan pemain bola asal Belgia tersebut. Bahkan membuat mantan pemain AS Roma itu kerap mendapatkan kritikan yang keras.

Namun, usai laga kontra Hellas Verona sang pemain menegaskan tidak bisa sendirian membawa Cagliari keluar dari papan bawah klasemen. Oleh sebab itu, Radja Nainggolan membutuhkan kerja sama dari rekan satu timnya di laga tersisa musim ini.

Berbicara kepada awak media, pemain sepak bola keturunan Indonesia itu mengatakan dirinya selalu tersedia untuk pelatih. Dia mengungkapkan bahwa kerap mendapatkan kritikan di mana harus bisa mencetak banyak gol dan memimpin tim.

Akan tetapi, Radja Nainggolan menegaskan permainan sepak bola ada 11 pemain yang tampil. Sedangkan berbeda jika dia bermain tenis dan andai kalah mereka bisa dengan mudah untuk mengkritiknya. Kini dirinya sekarang berusaha untuk tetap tenang dan bekerja untuk timnya.

Sang pemain menjelaskan juga ketika ada 11 pemain yang tampil, maka bisa meraih kemenangan dan juga bisa kalah dengan jumlah pemain yang sama. Oleh sebab itu, dia ingin rekan satu timnya di Cagliari bisa tampil kompak di laga tersisa.

Radja Nainggolan sendiri bergabung ke Cagliari pada awal musim ini dengan status pinjaman dan telah bermain dalam 13 laga di Serie A.