Raja Gol Juventus Diprediksi Akan Habisi Raja Kebobolan Genoa

Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo diprediksi akan mencetak gol pada laga Sabtu malam lawan Genoa
Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo diprediksi akan mencetak gol pada laga Sabtu malam lawan Genoa

Berita Bola – Juventus yang belum kehilangan satu poin pun di Liga Italia akan menghadapi Genoa yang dikenal sebagai raja kebobolan. Sang juara bertahan mengincar kemenangan kesembilan berturut-turut.

Mereka tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini, juga memenangkan dua pertandingan Liga Champions. Mereka bersiap-siap menuju ke Old Trafford untuk pertandingan penting pada hari Rabu (24/10) melawan Manchester United.

Juventus sangat tertolong oleh kedatangan Ronaldo, tetapi mereka sudah memiliki skuad yang mengesankan di semua lini, yang telah membantu mereka membuat awal musim secara sempurna. Dengan kekuatan skuad itu, mereka seharusnya tidak kesulitan dalam menghadapi dua kompetisi selama beberapa minggu ke depan.

Dan setelah Juventus memenangkan 13 dari 14 laga kandang terbarunya di liga, sepertinya sulit melihat Genoa dapat berbuat banyak di laga nanti.

Genoa berharap pemain kunci mereka bisa mempertahankan penampilan apiknya setelah Krzysztof Piatek mencetak gol pada jeda internasional. Pemain depan asal Polandia tersebut mencetak sembilan gol dalam delapan laga liga pertamanya, mencetak gol di setiap pertandingan.

BACA:  Antonio Conte Jagokan Juventus Juara Champions Musim Ini

Itu membuat Piatek unggul lima gol dari Ronaldo. Satu-satunya masalah untuk Piatek adalah bahwa akhir pekan ini ia akan menghadapi ujian sulit. Juventus bukan hanya memiliki pasukan penyerang top, mereka terutama adalah skuad yang tangguh di lini belakang.

Juventus telah memenangkan lima laga liga teranyarnya lawan Genoa di kandang sendiri, tanpa kebobolan satu gol pun. Terakhir kali Bianconeri gagal mencetak gol dalam pertandingan kandang melawan I Rossoblu terjadi di Serie A pada Januari 1991.

Sepertinya tuan rumah tidak akan mendapatkan kesulitan berarti melawan Genoa yang telah kebobolan 3,33 gol per laga tandang musim ini. Bahkan pemecatan pelatih Davide Ballardini dapat menyakiti I Rossoblu, dan kami tidak mengharapkan mereka akan meraih kemenangan di sini.

Juventus telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan, dan mereka akan berusaha memperpanjang rekor fantastis itu di akhir pekan ini. Prediksi Skor: Juventus 2-0 Genoa.

BACA:  Gennaro Gattuso Terpukau Kehebatan Fisik dan Mentalitas Juventus

Head-to-head Juventus vs Genoa

Juventus belum satu kalipun meraih hasil imbang dalam 10 pertemuan terakhir mereka melawan Genoa di Serie A (W8 L2), setelah mereka tiga kali seri dari empat pertandingan sebelumnya (W1).

Statistik Pertandingan Juventus vs Genoa

  • Jika Juventus memenangkan pertandingan ini, mereka akan menjadi klub ketiga yang berhasil memenangkan kesembilan laga awal mereka di Serie A setelah Juventus melakukannya pada musim 2005/2006 dan AS Roma pada musim 2013/2014.
  • Genoa mengambil 12 poin di Serie A musim ini, tetapi memecat Davide Ballardini sebagai manajer selama jeda internasional Oktober. Terakhir kali mereka memenangkan lebih banyak poin dalam tujuh pertandingan pertama mereka di Serie A adalah pada musim 2009/2010 (13 poin).
  • Ada selisih enam poin antara Juventus dan Napoli di Serie A saat ini – selisih terbesar antara peringkat pertama dan kedua di klasemen setelah delapan laga awal Serie A sejak 1992/93.
  • Juventus telah mencetak gol paling banyak selama babak pertama di pertandingan Serie A musim ini (delapan gol, sama dengan AS Roma) – sementara Genoa telah kebobolan gol terbanyak dalam pertandingan sebelum babak kedua dimulai (10 gol).
  • Mario Mandzukic dari Juventus telah mencetak empat gol di Serie A musim ini – terbanyak dalam tujuh penampilan liga pertamanya dalam satu musim sejak 2013/14 (empat untuk Bayern Munchen).
  • Paulo Dybala telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan Serie A-nya melawan Genoa, termasuk hattrick pertamanya dalam kompetisi (Agustus 2017).
  • Jika Krzysztof Piatek mencetak gol melawan Juventus, ia akan menjadi pemain ketiga dalam sejarah Serie A yang mencetak gol di setiap pertandingan pada delapan laga pertama musim setelah Gabriel Batistuta dan Ezio Pascutti.
BACA:  Cristiano Ronaldo Cetak Gol Juventus Sekaligus Rekor Baru