Ranieri Beberkan Penyebab Kekalahan Sampdoria dari Atalanta

Gilabola.com – Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri menyebut bahwa kegagalan timnya mempertahankan determinasi serta agresivitas mereka pada babak ke dua menjadi kunci kekalahan dari Atalanta.

Mampu tampil cukup baik pada 45 menit pertama, Sampdoria pada akhirnya harus rela menyerah 2-0 dari Atalanta pada lanjutan laga Serie A akhir pekan. Tim asuhan Claudio Ranieri sempat memberikan banyak kesulitan serta ancaman bagi lawannya, terutama pada babak pertama tetapi tetap harus mengakhiri laga dengan kekecewaan.

Meskipun tentunya kecewa dengan kekalahan timnya, Ranieri secara tegas menyebut bahwa pada akhirnya memang Atalanta lebih layak meraih kemenangan. Sang pelatih menyebut bahwa timnya memang tampil baik pada babak pertama, tetapi sayang mereka harus kebobolan satu gol lewat aksi dari Ruslan Malinovskiy menjelang turun minum.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, sayangnya performa apik pada babak pertama itu gagal di ulang oleh anak asuh Ranieri pada paru kedua pertandingan tersebut. Menurut sang pelatih, kegagalan dari para pemainnya untuk mempertahankan determinasi tinggi serta permainan agresif mereka pada babak pertama pada akhirnya menjadi penyebab kekalahan dari Sampdoria.

Dengan menurunnya determinasi serta agresivitas dari La Samp, Atalanta akhirnya mampu menguasai pertandingan dan mengeluarkan kualitas mereka dengan baik. Lebih lanjut, Ranieri menambahkan timnya sebenarnya mampu mengimbangi La Dea, tetapi karena penurunan dari dua elemen penting dari permainan mereka, maka lawan pun mampu menguasai keadaan.

Sang pelatih juga menyebut bahwa keputusannya untuk mengganti Antonino La Gumina justru berakibat negatif bagi timnya. Kemampuan dari sang pemain yang selalu berlari dan berkorban untuk tim sangat membantu mereka dan begitu dia keluar ternyata Sampdoria justru makin tertekan.

Masih berada di peringkat 10 pada klasemen sementara, Sampdoria tentu akan berusaha untuk sedikit meningkatkan posisi tersebut pada akhir musim nanti. Akan tetapi, saat ini sepertinya Ranieri tidak terlalu kecewa dengan apa yang diraih oleh anak asuhnya, karena mereka memang beberapa kali mampu menyulitkan tim-tim besar, seperti Inter Milan.

Sayangnya konsistensi dari performa Sampdoria memang masih menjadi problem musim ini. Namun, dengan ambisi yang tidak terlalu muluk-muluk, Ranieri tampaknya akan bisa puas dengan pencapainnya hingga saat ini.