Ranieri Minta AS Roma Terus Percaya Usai Kalahkan Juventus

Ranieri Minta AS Roma Terus Percaya Usai Kalahkan Juventus

Gilabola.com – Claudio Ranieri minta AS Roma terus percaya apa saja bisa terjadi. Hal itu ia sampaikan usai kalahkan Juventus di laga Liga Italia.

Claudio Ranieri tahu jika AS Roma tidak banyak pilihan kecuali harus menang setelah Atalanta, AC Milan, Torino, dan Lazio semuanya menang di akhir pekan, saat Inter masih harus melawan Chievo. Ranieri tetap meminta semua pemainnya untuk terus percaya apa saja bisa terjadi jika mereka berusaha, termasuk saat lawan Juventus.

Mereka harus bersabar untuk menang skor 2-0 melalui usaha Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko. “Saya puas, perlu membuat Antonio Mirante terus dorong kami tetap fokus, terlebih di babak pertama tadi,” ujarnya melalui Sky Sport Italia.

“Yang jelas kami harus terus percaya jika apa saja memungkinkan terjadi. Kami tahu jika kami tidak bisa hanya sekedar bertahan saja, tapi kami harus mengusahakan yang terbaik (untuk cetak gol).”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ranieri sempat berkata jika ia siap pergi di akhir musim, tapi jika ia berhasil membawa tim ke Liga Champions. Hal itu membuat publik penasaran apakah dirinya berubah pikiran setelah kalahkan sang Nyonya Tua.

“Saya hanya mau fokus pada pekerjaan saya sajalah. Saya orang Roma, saya tahu semuanya di sini, ini adalah rumah saya dan saya sudah bepergian ke seluruh dunia, tapi inilah rumah saya.”

Claudio Ranieri masih adaptasi dengan skuad AS Roma 

Ia juga sempat ditanya soal perubahan taktik ke tim yang diwarisi oleh Eusebio Di Francesco. “Saya tidak mau kami terlalu menekan dan kami beberapa kali melakukannya, lawan jadi bisa menerobos balik dengan satu atau dua sentuhan saja.”

“Kami perlu merasa lebih aman, berikan sedikit ruang untuk lawan, tapi itu bukan berarti kami sedikit menyerang. Kami hanya menyerang dengan cara berbeda saja dan bisa lebih efektif lagi hari ini jika kami lebih bagus lagi saat menuntaskan peluangnya.”

“Saya tidak punya taktik khusus yang selalu dipatuhi. Saya beradaptasi dengan banyak pemain, mencoba bangkitkan kemampuan mereka dan menyeimbangkan tim. Siapa saja bebas berikan kritik, tapi saya tidak pernah mempermasalahkan keputusan saya,” pungkasnya.