Ranieri Ungkap Kunci Bagi Sampdoria Untuk Atasi Fiorentina

Gilabola.com – Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri mengungkapkan yang bisa menjadi kunci dari kesuksesan anak asuhnya saat mereka menghadapi tantangan dari Fiorentina akhir pekan ini di Serie A adalah determinasi.

Masih berada pada peringkat ke 10 pada klasemen sementara, Sampdoria memang diharapkan pelatihnya, Claudio Ranieri untuk bisa memperbaiki posisi tersebut. Konsistensi dari segi hasil masih menjadi permasalahan utama dari La Samp musim ini, dimana pada dua laga terakhir mereka di Liga, anak asuh Ranieri gagal meraih kemenangan.

Bersiap menghadapi tantangan dari Fiorentina, Sampdoria tentunya diharapkan oleh Ranieri untuk bisa bangkit dan kembali meraih tiga angka. Namun, tetap tidak akan mudah bagi La Samp untuk mengoleksi poin maksimum, karenanya sang pelatih menyebut bahwa ada sebuah hal kunci dari kesuksesan timnya yakni bermain penuh determinasi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ranieri dalam konferensi persnya yang juga dikutip Football Italia tetap percaya bahwa timnya masih mampu meningkatkan level permainan mereka. Namun, satu hal penting yang harus dilakukan jika ingin memperbaiki kualitas mereka adalah dengan bertarung hingga akhir dan memperlihatkan determinasi tinggi.

Terlebih menghadapi Fiorentina yang memang sedang memiliki motivasi tinggi untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen saat ini, dimana anak asuh Cesare Prandelli masih terjebak di posisi ke 15. Sadar dengan ambisi tinggi dari La Viola, Ranieri kembali mengingatkan anak asuhnya agar bermain dengan hati, determinasi, saling bekerja sama serta keinginan untuk memberikan semua kemampuan mereka di situasi apapun.

Sampdoria sendiri memang sempat berada pada kondisi yang bagus, tetapi dua laga terakhir mereka menghadapi Juventus serta Benevento dan gagal meraih tiga angka sama sekali. Untuk itulah, Ranieri merasa penting bagi timnya agar bisa kembali ke jalur kemenangan dan terus memperbaiki posisi di klasemen.

Ranieri sendiri tampaknya masih sangat percaya dengan potensi dari anak asuhnya dan yakin bahwa mereka bisa terus berkembang di sisa musim ini. Mantan pelatih Leicester City tersebut ingin melihat Sampdoria terus memperlihatkan kemajuan dan pastinya finis di posisi yang cukup baik nantinya pada klasemen akhir Liga Italia.