Rapor Pemain Juventus Kalah 1-0 di Napoli, 24 Tembakan Nggak Gol Buat Apa?

Gilabola.com – Juventus mengakhiri rentetan laga tak terkalahkan mereka di sepanjang tahun 2021 dengan kekalahan 1-0 di kandang Napoli dalam laga lanjutan Serie A di San Paolo pada Minggu (14/2) dini hari WIB.

Ini adalah pertemuan Serie A pertama musim ini antara kedua belah pihak, karena perjalanan tandang Napoli pada Oktober ke Turin dibatalkan karena kasus COVID, yang pada awalnya membuat partenopei kalah 3-0 dan mendapatkan pengurangai poin, sebuah keputusan yang kemudian dicabut saat naik banding. Pertandingan itu belum dijadwalkan ulang, tetapi mereka bertemu di Supercoppa Italiana bulan lalu, Juventus memenangkan trofi dengan kemenangan 2-0.

Sayang dalam pertemuan ini pasukan Andrea Pirlo gagal membongkar pertahanan ketat tuan rumah saat kiper Alex Meret tampil sangat luar biasa, sementara sikutan Giorgio Chiellini pada Amir Rrahmani menghasilkan hadiah penalti bagi tuan rumah dan Lorenzo Insigne akhirnya mencetak gol tunggal kemenangan Napoli di Naples.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Total 24 tembakan dilakukan Juventus sepanjang laga tapi tak ada yang membuahkan hasil saat ini juara bertahan bisa tertinggal makin jauh dari AC Milan dan Inter Milan dalam perburuan gelar Liga Italia musim ini.

Berikut rapor pemain Juventus usai kekalahan tipis mereka di kandang Napoli pada Minggu (14/2) dini hari tadi :

  • Wojciech Szczesny (GK) – 6,0 – kebobolan gol penalti dan tak punya kesempatan membayar kegagalannya, selain satu penyelamatan pada upaya kedua Insigne.
  • Danilo (LB) – 6,5 – bermain sangat tenang dan kalem di bek kiri sebelum pindah ke kanan ketika Sandro masuk menggantikan Cuadrado.
  • Giorgio Chiellini (CB) – 5,0 – sebenarnya bagus dalam memimpin pertahanan timnya, tapi sikutannya pada Rrahmani yang menghasilkan penalti terbukti menjadi kunci kekalahan Juve.
  • Matthijs de Ligt (CB) – 6,5 – menangani Osimhen dengan baik, kuat dalam mengatasi bola-bola atas dan bagus dalam distribusi bola.
  • Juan Cuadrado (RB) – 5,5 – gagal tampil maksimal dan agresif seperti biasanya, ditarik keluar setelah jeda.
  • Rodrigo Bentancur (CM) – 6,0 – rapi dalam penguasaan bola tapi tak mampu menghasilkan dorongan yang dibutuhkan Juventus dari lini tengah. Digantikan Kulusevski di babak kedua.
  • Adrien Rabiot (CM) – 6,5 – energik dan lincah, berusaha keras mendorong bola dan memenangi duel ofensif, selain juga bagus dalam pekerjaan defensifnya.
  • Federico Chiesa (LM) – 7,0 – menjadi ancaman paling serius dari serangan Juventus, menyelesaikan 4 dribel dan 4 tembakan dan membuatnya kerap jadi sasaran pelanggaran pemain Napoli.
  • Federico Bernardeschi (RM) – 6,0 – kurang maksimal di sebelah kanan, digantikan McKennie di babak kedua.
  • Cristiano Ronaldo (ST) – 6,5 – berusaha keras mencetak gol, melancarkan sembilan tembakan dan beberapa kali melakukan dribel bagus untuk memecah pertahanan Napoli. Sayang tak membuahkan gol.
  • Alvaro Morata (ST) – 6,0 – tak terlalu banyak memberikan kekhawatiran bagi pertahanan Napoli. Bermain kurang efektif seperti kehilangan performanya saat sebelum cedera.
  • Alex Sandro – 6,5 – masuk menggantikan Cuadrado, memberikan dorongan serangan lebih baik.
  • Weston McKennie – 6,0 – menggantikan Bernardeschi, tak cukup banyak mempengaruhi permainan.
  • Dejan Kulusevski – nihil – masuk di 18 menit akhir untuk menggantikan Bentancur.

Rapor pemain Napoli : Alex Meret (8,0); Mario Rui (6,5), Nikola Maksimovic (7,0), Amir Rrahmani (7,0), Giovanni Di Lorenzo (6,5); Tiemoue Bakayoko (6,5), Piotr Zielnski (6,5); Hirving Lozano (6,5), Lorenzo Insigne (7,5), Matteo Politano (6,0); Victor Osimhen (6,0); Eljif Elmas (5,0), Fabian Ruiz (5,0), Andrea Petagna (nihil), Stanislav Lobotka (nihil).