Reaksi Fabio Grosso Usai Antarkan Frosinone Promosi ke Serie A

Gila Bola – Pelatih Frosinone, Fabio Grosso sangat bangga bisa membawa tim yang ditangani promosi ke Liga Italia 2023/24.

Frosinone dipastikan promosi ke Liga Italia usai meraih kemenangan atas Reggina dalam lanjutan Serie B, Selasa (2/5) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Benito Stirpe, tim besutan Grosso meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Dengan tiga poin tersebut, Frosinone mengumpulkan 71 angka dalam 35 pertandingan yang sudah dilakoni di Serie B 2022/23. Rinciannya, menang 21 laga, imbang 8, dan kalah 6.

Sehingga Frosinone asuhan Fabio Grosso promosi ke Liga Italia secara otomatis usai terus memimpin klasemen. Sedangkan jatah lainnya masih diperebutkan Genoa dan Bari.

Tanggapan Fabio Grosso

Selepas membawa Frosinone promosi ke Liga Italia, Fabio Grosso buka sura. Pelatih sepak bola berusia 45 tahun sangat girang dengan keberhasilan tim yang ditangani bisa promosi.

Dikutip dari tribalfootball, mantan bek Juventus dan Inter Milan mengatakan ia sangat senang Frosinone promosi ke Liga Italia. Ia menjelaskan modal mengarungi Serie B yang sulit musim ini adalah dengan semangat.

Lebih lanjut, setelah Frosinone melewati perjuangan yang luar biasa membuat Fabio Grosso juga ucapkan terima kasih. Ia sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja dengannya sejauh ini.

Sementara Fabio Grosso mendedikasikan promosinya Frosinone ke keluarga dan teman-temannya. Ia menyebutkan laga pada Selasa dini hari sebagai hari yang indah. Grosso pun mendorong agar semua yang terlibat di tim dapat menikmati keberhasilan promosi ini.

Frosinone

Dengan promosi ke Liga Italia musim ini, maka membuat mereka untuk ketiga kalinya bermain di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Sebelumnya, Frosinone promosi ke Liga Italia pada musim 2015/2016 dan 2018/2019. Sedangkan untuk promosi yang ketiga butuh empat musim.

Bisa dibilang ditangani oleh Fabio Grosso meereka mengalami perkembangan yang pesat. Tercatat di tahun pertamanya, Grosso antarkan tim finis di peringkat ke-10 Serie B dan kedua di peringkat kesembilan. Musim ini, sang pelatih mampu membawa tim bermain di kasta tertinggi.

Masih Sisakan 3 Laga

Meski sudah dipastikan promosi ke Liga Italia, tetapi Frosinone masih menyisakan 3 pertandingan Serie B 2022/23.

Tim besutan Fabio Grosso masih harus melawan Pisa, Genoa, dan Ternana. Namun sepertinya laga ini bakal jadi kesempatan untuk pemain jarang main untuk unjuk gigi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!