Rekor Ashley Young Bantu Inter Milan Capai Gol Tertinggi Ketiga Dalam Sejarah Liga

Gilabola.com – Tak mau berleha-leha meski sudah dipastikan memenangkan gelar Serie A musim 2020/2021, Inter Milan tampil trengginas di laga pamungkas liga mereka sebelum secara resmi akhirnya dianugerahi trofi scudetto yang akan mereka angkat di akhir laga di Giuseppe Meazza.

Menjamu tim papan tengah bawah Udinese, Inter Milan yang sebelumnya takluk 3-2 dari Juventus bangkit untuk meraih kemenangan telak 5-1 pada Minggu (23/5) malam WIB di laga terakhir mereka di Serie A.

Mantan bintang Manchester United Ashley Young membuka skor menit kedelapan usai menjalin kerjasama yang apik dengan Lautaro Martinez dan itu membuat pemain berusia 35 tahun itu langsung mencatatkan rekor.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat lesakan satu golnya itu, Ashley Young kini menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol dalam dua musim Serie A yang berbeda sejak Paul Ince melakukannya pada musim 1995/96 dan 1996/97, juga untuk Inter Milan.

Lesakan gol cepat pemain asal Inggris itu akhirnya membuka keran gol bagi tim besutan Antonio Conte berikutnya, yang kemudian menambahkan empat gol lain melalui Christian Eriksen, Lautaro Martinez, Ivan Perisic, dan Romelu Lukaku. Sementara tim tamu hanya bisa mencetak gol hiburan via penalti Roberto Pereyra.

Kemenangan 5-1 Inter Milan atas Udinese di Giuseppe Meazza ini tak hanya mengantarkan mereka menjadi tim terproduktif kedua di Serie A musim ini (setelah Atalanta) dengan 89 gol, tapi juga membuat mereka mencapai rekor gol tertinggi ketiga dalam sejarah Liga Italia mereka.

Inter Milan sekarang telah mencetak 89+ gol dalam satu musim Serie A untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka, setelah musim 1949/1950 (99 gol) dan musim 1950/1951 (107 gol).

Inter Milan mengakhiri musim ini dengan 28 kemenangan, 7 imbang, dan 3 kalah untuk meraih 91 poin. Ini berarti mereka telah melampaui 90 poin dalam satu musim Serie A untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, setelah raihan 97 poin pada musim 2006/2007.

Sementara itu, scudetto musim ini merupakan gelar pertama Inter Milan sejak kemenangan treble winners mereka pada 2010. Tambahan satu trofi ini juga berarti Nerazzurri (19) resmi meninggalkan AC Milan (18) sebagai tim kedua dengan trofi Serie A terbanyak setelah Juventus (36).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO