Rekor Dejan Kulusevski & Ruslan Malinovskiy Usai Buka Skor di Final Coppa Italia

Gilabola.com – Duel final Coppa Italia antara Juventus melawan Atalanta di Stadion Mapei pada Kamis (20/5) dini hari WIB masih menghasilkan skor imbang 1-1 di 45 menit pertama, dengan Dejan Kulusevski dan Ruslan Malinovskiy sama-sama membuka skor bagi tim masing-masing.

Juventus, yang merupakan runner up tahun lalu usai kalah di final lewat adu penalti melawan Napoli tapi tetap memegang rekor sebagai juara Coppa Italia terbanyak dengan 13 gol, membuka skor lebih dulu melalui Dejan Kulusevski menit ke-31.

Berawal dari bola kemelut di depan gawang, bola mengarah ke penyerang muda Swedia yang berdiri di luar kotak penalti dan dia dengan cepat melakukan tembakan plesing akurat ke tiang jauh untuk menaklukkan Pierluigi Gollini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Golnya ini berarti Dejan Kulusevski (21 tahun, 24 hari) menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Final Coppa Italia sejak Ezequiel Muñoz (untuk Palermo melawan Inter Milan pada Mei 2011, 20 tahun dan 233 hari).

Channel Gilabola di Youtube

Sayang keunggulan Juventus tak bertahan lama saat Atalanta sukses menyamakan kedudukan menit ke-41 melalui sontekan gelandang produktif incaran Chelsea, Ruslan Malinovskiy.

Berawal dari serangan Remo Freuler di sisi kanan serangan, bola diumpan kepada gelandang Ukraina yang berdiri di tepi kotak penalti dan dengan ruang tembak terbuka, dia melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung Gianluigi Buffon.

Dengan gol ini, Ruslan Malinovskiy menjadi pemain Atalanta pertama yang mencetak gol di Final Piala Italia sejak Angelo Domenghini melakukannya pada tahun 1963.

Sementara itu, ini merupakan ke-20 kalinya Juventus mencapai final Coppa Italia plus penampilan ke-400 mereka di kompetisi ini, sementara Atalanta sukses mencapai final di dua dari tiga musim terakhir. Sebelumnya pada 2019 saat kalah dari Lazio.

AHABET
AHABET