Rekor Penalti Luar Biasa Wojciech Szczesny Usai Hentikan Upaya Lorenzo Pellegrini Tadi Malam

Wojciech Szczesny adalah pahlawan Juventus dalam kemenangan comeback 3-4 yang mendebarkan atas Roma pada Senin (10/1) dini hari WIB di Stadion Olimpico, menyelamatkan penalti Lorenzo Pellegrini pada menit ke-81.

Sebelum penalti itu, Juventus berhasil comeback dari ketertinggalan 3-1 sejak awal babak kedua untuk kemudian bangkit dengan mencetak tiga gol beruntun dalam rentang waktu delapan menit melalui gol-gol Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski, dan Mattia de Sciglio.

Tapi handball Matthijs de Ligt hampir membuyarkan comeback luar biasa Bianconeri tersebut, saat tim tamu harus dihukum penalti, sementara bek Belanda itu diusir wasit dengan kartu kuning kedua. Beruntung upaya Lorenzo Pellegrini berhasil digagalkan Wojciech Szczesny.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penjaga gawang Polandia berusia 31 tahun ini memang memiliki rekor luar biasa dalam menghentikan penalti lawan, menyelamatkan 23 dari 79 penalti yang dia hadapi sepanjang karirnya, atau dengan rasio penyelamatan penalti 29,11 persen.

Menariknya, penyelamatan penalti terbarunya sebelum pertandingan ini juga terjadi saat melawan Roma, ketika menggagalkan upaya Jordan Veretout untuk menyamakan kedudukan dalam kemenangan kandang 1-0 Bianconeri atas Giallorossi pada bulan Oktober.

Wojciech Szczesny mendapat banyak kecaman musim ini oleh beberapa fans Juventus karena penurunan penampilannya, terutama karena klub juga gagal membawa Gianluigi Donnarumma untuk mempertahankan kiper Polandia itu, tetapi penyelamatan seperti yang dilakukan saat melawan penalti Lorenzo Pellegrini malam ini menunjukkan bahwa dia masih siap untuk kesempatan besar dan menjadi pembeda penting.

Pasukan Massimiliano Allegri memang masih bermasalah dengan konsistensi musim ini, tetapi masalahnya sebagian besar berada di lini depan dan di lini tengah, dengan pertahanan mereka masih cukup baik. Mantan kiper Arsenal dan Roma itu juga berhasil mencatatkan 10 clean sheet sejauh musim ini, dan tim hanya kebobolan tiga gol atau lebih dua kali saja musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO