RESMI: AC Milan Kembali Pinjam Brahim Diaz Dua Tahun Plus Opsi Pembelian Permanen

Gilabola.com – AC Milan telah secara resmi mendatangkan Brahim Diaz dengan status pinjaman dua tahun dari Real Madrid, dilaporkan dengan opsi untuk membeli, tetapi tidak disebutkan kesepakatan itu dalam pernyataan resmi mereka.

Pernyataan resmi dari kedua klub hanya mencatat bahwa ini adalah kesepakatan pinjaman dua musim hingga 30 Juni 2023, setelah gelandang 21 tahun itu telah menjalani semusim pinjaman sebelumnya di San Siro yang cukup sukses.

Meskipun dua pengumuman dari kedua klub tidak termasuk menyebutkan opsi, dilaporkan secara luas bahwa AC Milan dapat mengambil opsi pembelian permanen pada Brahim Diaz senilai Rp 378 Milyar.

Advertisement

Real Madrid juga memiliki opsi buy-back untuk membelinya kembali seharga Rp 464 Milyar, dengan AC Milan juga membayar Rp 52 Milyar untuk kesepakatan pinjaman selama dua tahun tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu berada di markas AC Milan sejak hari Senin untuk menandatangani kontraknya di San Siro, dengan pengumuman resmi transfernya baru dilakukan di malam harinya.

Brahim Diaz sebelumnya bergabung ke Real Madrid dari Manchester City pada Januari 2019 senilai Rp 295 Milyar, dengan pemain muda Spanyol ini hanya mencatatkan 21 penampilan dengan lesakan dua gol dan tiga assist.

Dia kemudian dikirim dengan status pinjaman ke AC Milan pada musim 2020/2021, dan dia berhasil tampil mengesankan saat sukses menceploskan tujuh gol dan empat assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi.

Keberhasilan Rossoneri untuk lolos ke Liga Champions membuat manajer Stefano Pioli ingin terus memperkuat skuad mereka. Selain memperpanjang pinjaman untuk Brahim Diaz, mereka juga telah mempermanenkan Sandro Tonali dan Fikayo Tomori serta merekrut Mike Maignan, Olivier Giroud, dan Fodé Ballo-Touré.