Resmi, AC Milan Umumkan Transfer Fikayo Tomori, Rekrutan Ketiga Januari

Gilabola.com – AC Milan terus bergerak aktif selama bursa transfer Januari saat mereka ingin memperbesar harapan scudetto untuk pertama sejak 2011 dan kali ini mereka resmi mengumumkan transfer Fikayo Tomori dari Chelsea dengan status pinjaman.

Bek tengah muda Inggris Fikayo Tomori kini menjadi rekrutan ketiga AC Milan selama musim dingin ini menyusul kedatangan gelandang bertahan Soualiho Meite dengan status pinjaman dari Torino dan penyerang berpengalaman Mario Mandzukic dengan status bebas transfer.

Pemain produk akademi Chelsea itu menuju ke San Siro setidaknya hingga akhir musim 2020/2021, dengan opsi pembelian permanen disertakan dalam klausul peminjamannya senilai 515 Milyar rupiah jika pihak Italia ingin membelinya pada musim panas mendatang.

Advertisement
K9Win
K9Win

Fikayo Tomori termasuk dalam gerbong pemain muda yang dibawa Frank Lampard ketika manajer berusia 42 tahun itu mengambil pekerjaan di Stamford Bridge selama musim panas 2019, dengan dia bersama manajernya sama-sama datang dari tim Championship Derby County.

Selama musim debutnya di Premier League 2019/2020, mantan bek timnas Kanada U-20 tersebut tampil mengesankan selama periode pertama, total mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi, sayang dia mulai tersingkir dari skuad utama selama periode kedua musim lalu.

Fikayo Tomori hanya bermain sekali selama 64 menit sejak pekan ke-21 Premier League dan situasinya terus bertahan hingga musim baru 2020/2021, dengan dia baru dimainkan empat kali di berbagai ajang musim ini oleh manajer Frank Lampard, yang akhirnya membuat bek tengah memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge menuju San Siro.

Pemain berusia 23 tahun itu kini berharap kepindahannya ke Milan memberinya waktu bermain yang lebih teratur di level yang lebih tinggi, karena ia bertujuan untuk mendapatkan tempat di skuad Inggris asuhan Gareth Southgate di Kejuaraan Eropa pada musim panas ini.

Manajer rossoneri Stefano Pioli membutuhkan tambahan bek anyar menyusul cedera yang dialami Simon Kjaer dan Matteo Gabbia. Kapten Alessio Romagnoli adalah pilihan utama selama dia fit, namun Fikayo Tomori akan berharap untuk bermain di depan Mateo Musacchio.