RESMI : Pedro Tinggalkan Roma ke Lazio, Sejarah Transfer Pertama Dalam 40 Tahun

Gilabola.com – Sudah 40 tahun lamanya tidak pernah ada transfer langsung antara dua klub ibukota Italia Roma dan Lazio, namun Pedro melakukannya di bursa transfer musim panas ini.

Pedro telah menyelesaikan kepergiannya dari Roma dengan langkah transfer mengejutkan ke rival sekota Lazio secara bebas transfer setelah diasingkan oleh manajer anyar Jose Mourinho.

Kontraknya dengan Giallorossi tidak akan berakhir hingga musim panas 2023, tetapi pemain berusia 34 tahun itu diizinkan pergi secara bebas transfer oleh klubnya karena tak masuk rencana juru taktik Portugal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini dia telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun dengan bayaran senilai Rp 34 Milyar per tahun dengan Lazio, yang membuatnya dapat bersatu kembali dengan mantan manajer Chelsea Maurizio Sarri.

Meski kehilangan Pedro secara gratis, tapi Roma setidaknya bersyukur karena mereka bisa membebaskan beban gaji pemain Spanyol itu yang cukup tinggi di Olimpico senilai Rp 135 Milyar, usai dia tiba dari The Blues dengan bebas transfer tahun lalu. Giallorossi juga tidak perlu membayar pajak tambahan senilai Rp 59 Milyar untuknya.

Sementara bagi Lazio, mereka mendapatkan keuntungan berupa mendapatkan pemain yang sudah berpengalaman dan mengetahui taktik permainan Maurizio Sarri, apalagi dia didapatkan secara bebas transfer dan bayarannya turun jauh dengan hanya Rp 34 Milyar per tahun.

Selama musim 2020/2021 lalu, mantan bintang Barcelona itu tampil cukup bagi untuk Roma, mencetak enam gol dan tujuh assist dalam 40 penampilannya di semua kompetisi, sayangnya dia tak masuk dalam rencana Jose Mourinho.

Pedro kini telah selesai menjalani tes medis pagi ini dan diperkenalkan sebagai pemain baru Lazio, mengenakan jersey Nomor 9, meskipun ia merupakan penyerang sayap ketimbang striker sentral.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO