Roma Cemaskan Kondisi Gelandang Andalannya asal Prancis

Gilabola.com – AS Roma tengah merasa cemas dengan kondisi dari gelandang mereka asal Prancis, Jordan Veretout yang mengalami cedera pada laga tengah pekan menghadapi Fiorentina.

Berlaga selepas kekecewaan pada akhir pekan lalu saat dikalahkan AC Milan, tim asal ibukota, AS Roma berhasil bangkit dengan meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada laga tengah pekan. Namun, hasil positif tersebut ternyata juga membawa tumbal karena gelandang andalan dari tim asuhan Paulo Fonseca, Jorgan Veretout mengalami cedera pada laga tersebut yang membuatnya harus ditarik keluar sebelum laga berakhir.

Pemeriksaan lebih lanjut untuk lebih mengetahui kondisi dari sang pemain akan dilangsungkan pada hari Kamis (04/03) waktu setempat. Akan tetapi, menurut pemberitaan dari Correire dello Sport, perkiraan awal dari Roma sendiri ternyata tidak terlalu optimis karena mereka menduga Veretout mengalami cedera tingkat dua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Masalah yang dialami oleh Veretout kabarnya berada pada fleksor pada kanannya dan sang pemain saat diganti merasa kesakitan dan harus dibantu oleh staf medis dari Roma. Jika memang benar bahwa sang gelandang menderita cedera tingkat ke dua, maka sangat besar kemungkinan dirinya harus absen cukup lama untuk membela Roma.

Veretout sendiri musim ini memang telah menjadi sosok yang penting bagi skema permainan dari Roma yang dikembangkan goleh Fonseca. Sang pelatih tampaknya memang sangat mempercayai mantan punggawa Fiorentina tersebut untuk menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah dari I Giallorossi.

Tidak hanya memiliki kemampuan menggalang sektor tengah dan membantu pertahanan, tetapi Veretout juga mampu memperlihatkan kemampuan mencetak gol yang cukup tinggi untuk seorang gelandang. Hingga saat ini, Veretout sudah berhasil mengoleksi sekitar 10 gol di Serie A hingga saat ini, meskipun beberapa memang berasal dari tendangan penalti.

Kemampuan dari Veretout untuk merangsek ke depan dan membantu serangan memang sering membuatnya menjadi sosok yang berbahaya bagi pertahanan lawan. Sang pemain juga memiliki tembakan yang cukup bagus sehingga tidak jarang mampu melesakkan golnya melalui tembakan indah, seperti yang dia tunjukkan saat membobol gawang Milan akhir pekan lalu.