Roma Dijamin Akan Kembali Tampil Menyerang Saat Hadapi Torino

Gilabola.com – Dinilai bermain terlalu bertahan saat menghadapi Ajax Amsterdam di dua leg Liga Europa, AS Roma dijamin oleh pelatih mereka, Paulo Fonseca akan kembali tampil menyerang saat menghadapi Torino.

Tim asal ibukota Italia, AS Roma menuai beberapa kritik atas pendekatan yang mereka tampilkan saat menghadapi perlawanan dari Ajax Amsterdam di dua leg Liga Europa. Meskipun mampu lolos dengan aggregate tipis 3-2 dari dua pertemuan, tetapi penampilan terlalu bertahan dari I Giallorossi membuat mereka memang mendapatkan suara-suara negatif.

Anak asuh dari Paulo Fonseca tersebut disebut mengorbankan identitas mereka selama ini yang lebih sering bermain menyerang semenjak dilatih oleh taktisi asal Portugal itu. Namun, pernyataan negatif tersebut disanggah oleh Fonseca sendiri yang merasa bahwa timnya sama sekali tidak kehilangan identitas apapun dan hanya bermain dengan taktik yang berbeda dari biasanya saja.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbicara kepada media dalam konferensi pers yang dilansir Football Italia, Fonseca menekankan bahwa selama ini timnya selalu disebut hanya bermain baik saat menyerang tetapi buruk dalam bertahan. Karena itulah dia memilih melakukan pendekatan yang lebih defensif pada dua laga melawan Ajax dan pada akhirnya pilihan tersebut membuahkan hasil yang positif.

Menurut Fonseca, memilih untuk bermain lebih bertahan tidak berarti bahwa Roma sudah kehilangan identitas menyerang mereka. Untuk membuktikan hal tersebut sang pelatih menjamin bahwa anak asuhnya akan kembali tampil agresif dan ofensif pada lanjutan laga Serie A akhir pekan ini saat menghadapi tantangan dari Torino.

Sang taktisi sendiri juga mengatakan bahwa tugas dia yang terpenting tetaplah berusaha meyakinkan dan membantu agar Roma meraih kemenangan. Dia tidak dibayar sebagai pelaith untuk berusaha meyakinkan orang-orang lain mengenai gaya bermain dari klubnya.

Menjelang laga melawan Torino, Fonseca kembai mengingatkan kepada para pemainnya untuk segera melupakan partai menghadapi Ajax dan juga jawdal Liga Europa mereka nantinya. Saat ini, menurut sang pelatih, fokus dari I Giallorossi harus kembali ke Serie A karena mereka tetap harus berjuang untuk bisa meraih posisi empat besar di akhir musim nanti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO