Roma Disebut Makin Dekat Boyong Mantan Pelatih Juventus dan Napoli

Gila Bola – AS Roma dikabarkan sudah semakin dekat untuk memilih Maurizio Sarri sebagai calon pelatih baru mereka untuk musim depan menggantikan seorang Paulo Fonseca.

Meskipun timnya masih akan berlaga di semifinal Liga Europa, tetapi masa depan dari Paulo Fonseca bersama AS Roma tampaknya akan segera berakhir. Secara teknis, kontrak dari Fonseca sendiri dengan Roma memang akan habis pada akhir musim, tetapi dia bisa mendapatkan perpanjangan secara otomatis jika timnya sukses lolos ke Liga Champions musim depan.

Akan tetapi meskipun jika Roma nantinya bisa mencapai target tersebut, bukan tidak mungkin manajemen klub asal ibukota itu batal mengaktifkan klausul perpanjangan dari Fonseca untuk musim depan. Keputusan tersebut sangat bisa terjadi setelah menurut kabar dari II Corriere dello Sport, I Giallorossi kini sudah semakin dekat untuk mencapai kesepakatan dengan mantan taktisi dari Napoli dan Juventus, Maurizio Sarri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pelatih senior yang posisinya digantikan dari I Bianconeri oleh Andrea Pirlo awal musim lalu, memang memutuskan untuk beristirahat pada musim ini dan baru akan mulai bekerja lagi pada musim depan. Karena itulah beberapa klub sudah melakukan pendekatan serius kepada Sarri, tetapi kabar terakhir sepertinya mengatakan bahwa Roma sudah sangat dekat untuk bisa mendapatkannya.

Manajemen dari I Giallorossi kabarnya cukup berhasil meyakinkan Sarri untuk setidaknya bersedia melakukan pertemuan lanjutan guna membahas detail-detail lain. Kesepakatan memang belum sepenuhnya terjadi, tetapi kedua belah pihak disebut telah membahas mengenai hal-hal teknis, termasuk mengenai pemain-pemain seperti apa yang sekiranya diminati oleh sang taktisi untuk skuad Roma musim depan.

Jika memang kedua belah pihak nantinya bisa mencapai kesepakatan, maka Roma masih memerlukan satu langkah lagi, yakni menyelesaikan permasalahan kontrak dari Sarri dengan Juventus. Meskipun sudah dilengserkan, secara kontrak, sang taktisi masih terikat dengan raksasa Turin hingga 2022 nanti, jadi tim asal ibukota Italia tersebut tampaknya harus mengeluarkan dana sekitar Rp 44 Miliar untuk menebus sang pelatih.

Sarri sendiri juga sempat disebut lebih menyukai Roma dibanding beberapa tim-tim lain yang tengah meminatinya. Sang taktisi kabarnya juga menjadi incaran dari Fiorentina, Napoli serta Tottenham Hotspur.