Roma Hanya Akan Pertahankan Fonseca Jika Bisa Capai Target

Gila Bola – Pelatih Paulo Fonseca masa depannya masih belum aman dengan AS Roma dan hanya akan dipertahankan oleh klub asal ibukota itu jika mampu mencapai target, yakni lolos ke Liga Champions musim depan.

Meskipun mampu bersaing ketat untuk masuk ke posisi empat besar Serie A dan terlihat nyaman di Liga Europa, masa depan dari pelatih AS Roma, Paulo Fonseca belum terjamin. Sang taktisi sendiri kontrak awalnya dengan klub asal ibukota tersebut memang akan selesai pada akhir musim ini, tetapi ada opsi untuk memperpanjangnya jika memang itu yang dikehendaki oleh pihak manajemen dari I Giallorossi.

Namun, berdasarkan kabar dari II Corriere dello Sport, tampaknya hingga kini jajaran petinggi Roma belum memutskan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan tersebut. Kabarnya masih ada ketidakpuasan dari hasil yang diraih oleh klub selama ini, jadi manajemen I Giallorossi masih memilih untuk menunggu hingga musim berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Fonseca kabarnya hanya akan dipertahankan jika dirinya mampu meraih target yang dicanangkan oleh klub, yakni mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Hal tersebut berarti setidaknya Roma harus mampu berada di posisi empat besar pada klasemen akhir Serie A nanti, sesuatu yang masih sangat mungkin terjadi.

Saat ini, persaingan di zona empat besar memang masih sangat ketat dan tampaknya bakal terus seperti itu hingga pekan-pekan terakhir di Serie A nanti. Roma sendiri memang masih terlihat belum konsisten dengan performa mereka di liga, setelah minggu lalu secara mengejutkan menderita kekalahan 2-0 atas Parma.

Konsistensi akan menjadi kunci bagi Roma jika memang mereka ingin bisa menggapai posisi empat besar pada akhir musim nanti. Sebenarnya ada satu jalur lagi untuk memastikan posisi di Liga Champions musim depan, yakni dengan menjuarai Liga Europa, dimana anak asuh Fonseca sejauh ini terlihat cukup meyakinkan.

Akan tetapi, kompetisi Liga Europa masih berada di fase 16 besar, jadi jalan masih cukup jauh dan terjal. Hasil undian bisa menjadi kunci bagi Roma jika memang mereka ingin meraih juara nantinya.