Roma Mulai Cemas Dengan Kondisi Fisik Eks Pemain Man United

Gila Bola – AS Roma kini dikabarkan mulai cemas dengan kondisi fisik dari bek tengah mereka yang juga mantan punggawa Manchester United, Chris Smalling setelah sang pemain kembali harus absen karena cedera.

Menjadi salah satu pemain terbaik mereka musim lalu, Chris Smalling akhirnya secara susah payah diboyong secara permanen oleh AS Roma musim panas lalu. Tidak mudah meyakinkan Manchester United untuk melepas bek asal Inggris itu, terlebih setelah Smalling mampu tampil apik dalam masa peminjamannya dengan I Giallorossi.

Sempat menciptakan kegembiraan setelah akhirnya resmi bisa diboyong pada awal musim, kini situasi dari Smalling justru membuat Roma menjadi cemas. Menurut pemberitaan dari Football Italia, sklub asal ibukota tersebut mengkhawatirkan kondisi fisik dari sang pemain karena seringnya dia harus absen karena cedera musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sang pemain sendiri harus kembali absen pada akhir pekan ini saat timnya harus berlaga menghadapi Napoli dalam laga penting untuk mengejar posisi empat besar. Partai melawan tim asuhan Gennaro Gattuso itu juga menjadi laga ke 20 dimana Smalling tidak bisa tampil pada musim ini saja.

Rasa cemas dari manajemen Roma memang cukup beralasan karena musim ini Smalling sudah berkutat dengan beberapa masalah fisik, seperti cedera otot, lutut dan bahkan keracunan makanan. Meskipun pelatih Roma, Paulo Fonseca sempat menyebut bahwa anak asuhnya itu tidak akan memerlukan operasi pada lututnya, tetapi tetap saja masih belum ada kepastian mengenai kapan sang pemain dipastikan bisa kembali memperkuat tim.

Mengeluarkan dana sekitar Rp 257 Miliar untuk memboyong sang pemain dari Man United secara resmi, manajemen Roma tentu memiliki hak untuk khawatir mengenai nasib dari pemainnya. Dengan usia dari Smalling sendiri yang sudah memasuki angka 31-tahun, pastinya tidak akan mudah baginya untuk cepat mengatasi permasalahan cedera yang melandanya.

Ketakutan dari Roma tentu adalah jika Smalling memang akan sulit lepas dari masalah cedera selama masa kontraknya dengan I Giallorossi. Jika itu sampai terjadi, tim asal ibukota tersebut kemungkinan besar harus kembali aktif di bursa transfer untuk memboyong pemain belakang baru.