Roma Rampas 3 Poin Penting Dari Tangan Atalanta, Tadi Malam, Dekati Zona Liga Champions

Chelsea mungkin menyesal membiarkan Tammy Abraham pergi setelah mantan pemain mereka berusia 24 tahun itu mencetak gol hanya dalam waktu 55 detik ke gawang Atalanta, tadi malam, dan total dua dari empat gol dalam kemenangan penting Giallorossi dan Jose Mourinho.

Apa arti kemenangan ini? Artinya, dengan koleksi 31 poin dari 18 pertandingan sejauh musim 2021/22 ini, mereka berhasil mendekat ke zona Liga Champions di papan klasemen Serie A. Selisihnya hanya lima poin di bawah Napoli (36) pada ranking keempat, tapi masih 12 poin poin di bawah Inter Milan (43) yang sangat perkasa di puncak klasemen.

Gol Abraham pada laga di Gewiss Stadium pada Sabtu (18/12) itu diawali dari sebuah perebutan bola di dekat garis tengah, dengan striker No 9 itu berhasil mencuri bola dan menggiring bola secara cepat di bawah kawalan empat pemain La Dea, bahkan lima pemain saat memasuki kotak, namun mencongkel bola ke atas kiper Juan Musso. Gol!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selang 26 menit kemudian dari situasi yang serupa, dan berkat permainan satu-dua dengan Jordan Veretout, Nicolo Zaniolo menggandakan keunggulan La Lupa dengan sontekan ke tiang dekat Musso.

Beberapa detik sebelum babak pertama berakhir, pemain asal Kolombia Luis Muriel menipiskan skor dengan si bundar sepertinya terkena kaki Bryan Cristante sebelum menembus gawang Rui Patricio.

Kegembiraan Mourinho tidak terbendung saat bek Inggris yang didatangkan dari Manchester United, Chris Smalling, mencetak gol keduanya dari dua laga terkini Giallorossi, menjadikan Roma unggul 1-3 atas Atalanta. Coba tebak siapa pemberi assistnya? Vereout. Sama seperti Smalling, itu merupakan assist keempat sang gelandang Perancis dan kali dua beruntun setelah laga lawan Spezia terakhir kali.

Abraham kemudian menambahkan gol keduanya dan menjauhkan jarak menjadi 1-4 selang delapan menit sebelum akhir pertandingan. Itu merupakan gol keenam pemain 24 tahun tersebut di ajang Serie A dan gol ke-12 secara keseluruhan bagi Giallorossi di semua kompetisi, musim ini. Penampilan hebat Abraham terlihat dengan 6 gol lain di ajang Liga Konferensi Europa.

Posisi klasemen Serie A usai pekan ke-18 dengan demikian adalah:

  • Inter 43 poin
  • Milan 39
  • Atalanta 37
  • Napoli 36
  • Roma 31

Sementara ini merupakan kemenangan ke-10 Roma dari 18 pertandingan, kekalahan Atalanta tadi malam tersebut merupakan kehilangan poin ketiga kalinya dari pasukan Gian Piero Gasperini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO