Roma Siap Tampung Pemain Bayern Munchen yang Makin Tersisih Setelah Kedatangan Sabitzer

Gilabola.com – Roma siap menampung gelandang Bayern Munchen Corentin Tolisso yang makin tersisih dengan datangnya Marcel Sabitzer dari RB Leipzig.

Tolisso alami masa-masa sulit di Allianz Arena akibat cedera selama beberapa musim terakhir. Pemain asal Prancis itu menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan dan ruang perawatan, hingga tak pernah menjadi pemain inti bagi skuad Bayern Munchen sejak musim 2017/18.

Karena situasi ini pula berbagai spekulasi mengenai masa depannya di Bayern pun terus berkembang. Tolisso pun disebut-sebut tengah mencari klub baru untuk dapatkan kembali waktu bermain secara reguler.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ia sempat dikaitkan dengan Inter Milan, dan kini tampaknya Roma menjadi klub yang tawarkan Tolisso jalan keluar dari klub jawara Bundesliga tersebut. Pelatih Jose Mourinho bahkan diberitakan menginginkan Tolisso untuk memperkuat tim asuhannya.

Menurut laporan Calciomercato, seperti yang dilansir Bavarian Football Works, Tolisso juga ditawarkan Bayern kepada Roma di beberapa jam terakhir bursa transfer musim panas ini. Die Roten dikabarkan meminta dana transfer sekitar 10 Juta Euro atau sekitar Rp 168 Milyar – jauh dari dana yang dikeluarkan Bayern saat mereka mendatangkannya dari Lyon di tahun 2017.

Tingginya gaji Tolisso yang mencapai 7 Juta Euro atau sekitar Rp 118 Milyar membuat negosiasi yang dilakukan Bayern dengan Giallorossi sempat menemui jalan buntu. Mourinho pun harus menjual Javier Pastore – yang akhirnya baru saja berhasil dilepas, atau Steven N’Zonzi.

Satu hal yang menjadi pertanda baik terkait transfer Tolisso ke Roma ini adalah, Bayern Munchen sudah berhasil datangkan Marcel Sabitzer dari Leipzig. Sabitzer sudah lama diberitakan, hanya mungkin didatangkan Die Roten jika mereka berhasil menjual pemain lain, di antaranya Tolisso.

Apalagi dengan kedatangan pemain internasional Austria yang juga kapten Leipzig itu, Tolisso akan lebih sulit dapatkan menit bermain, dan mau tak mau dia harus pindah jika ingin terus bermain sepak bola.

Sebelumnya, Tolisso juga dikabarkan akan bergabung dengan Inter Milan. Namun, jawara Serie A musim lalu itu harus bersaing dengan dua klub Inggris, yakni Manchester United dan Arsenal, yang sama-sama membidik pemain internasional Prancis tersebut.

Pemain incaran Roma itu sebenarnya sempat bersinar di awal karirnya di Bundesliga, tapi cedera membuat permainannya tidak berkembang. Lalu, pelatih Hansi Flick yang datang menggantikan Niko Kovac tak terlalu menyukai permainannya dan lebih memilih pemain lain.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO