Roma Tak Akan Menyerah Kejar Posisi Empat Besar

Roma Tidak Menyerah Kejar Posisi Empat Besar

Gilabola.com – Menderita Kekalahan lagi di akhir pekan, AS Roma tetap tidak kehilangan keyakinan mereka untuk menempati posisi empat besar pada akhir musim.

Berusaha untuk bangkit dari hasil buruk, I Giallorossi malah menelan kekalahan ketiga beruntun mereka di Serie A pada Minggu (16/02) dini hari kemarin. Skuad besutan Paulo Fonseca harus mengakui keunggulan Atalanta 2-1 meskipun Roma sempat unggul 1-0 terlebih dahulu pada babak pertama.

Kekalahan dari rival terdekat mereka untuk meraih peringkat ke empat tersebut, memang membuat peluang I Giallorossi untuk finis di posisi empat besar makin sulit. Akan tetapi, Fonseca menyatakan bahwa timnya tidak akan menyerah dan akan terus berusaha menggapai target mereka karena masih banyak pertandingan yang tersisa di liga.

“Masih ada 14 pertandingan lagi yang harus dimainkan. Ini memang sulit, tapi masih memungkingkan karena musim Serie A kali ini sangatlah berimbang dan saya percaya kami akan bisa kembali bersaing,” ujar sang pelatih kepada Dazn.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Meskipun kembali mengalami kekalahan, pelatih asal Portugal itu tidak kecewa dengan penampilan timnya terutama mengenai pertahan mereka. Fonseca percaya bahwa pemain-pemainnya menjalankan strategi dengan cukup baik di lini pertahanan, namun memang kurang bisa mengantisipasi dua gol Atalanta pada babak kedua.

Meskipun mengaku cukup puas dengan permainan timnya, pelatih berusia berusia 46 tahun itu juga mengharapkan agar pemain-pemainnya bisa mengantisipasi tendangan penjuru dengan lebih baik. Kebobolan beberapa gol melalui corner akhir-akhir ini, Fonseca merasa timnya harus bisa lebih baik bertahan dari sektor tersebut.

“Secara strategi kami bermain cukup baik di sisi pertahanan, jadi saya tidak bisa mengatakan hal yang buruk mengenai sikap dari tim ini. Secara keseluruhan kami tampil baik dalam bertahan.”

“Saya rasa kami kebobolan tiga gol dari sepak pojok dalam beberapa pertandingan terakhir. Kita harusnya bisa melakukan yang lebih baik dalam situasi bola-bola mati seperti itu.”

Selain itu, sang pelatih juga tidak merasa timnya sedang mengalami masalah dari segi fisik karena kondisi mereka sedang bagus-bagusnya. Karena itu, Fonseca percaya bahwa Roma akan segera bangkit minggu depan dan mulai meraih kemenangan lagi.

“Kita berada dalam kondisi fisik yang baik dan berlari lebih keras hari ini dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya.”

“Saya yakin kita akan kembali ke jalan kemenangan mulai minggu depan dan membalikkan keadaan.”