Ronaldo dan Messi Satu Tim? Hanya Fantasi dan Mustahil Terwujud

Gilabola.com – Usai dikaitkan dengan Luis Suarez, kini juara Italia Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona, menurut laporan dari L’Equipe. Tapi sepertinya hal ini mustahil untuk dilakukan.

Yang terbaru harian Prancis L’Equipe mengklaim bahwa Juventus melakukan ‘pendekatan hati-hati’ terhadap ayah Lionel Messi, Jorge, yang baru saja membeli apartemen mewah di Milan, dan mencoba membentuk tim super bersama dengan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi tampaknya ini hanya akan menjadi fantasi bagi fans sepak bola untuk melihat dua pemain terbaik di dunia dalam satu tim yang sama karena bisa dikatakan itu nyaris mustahil dilakukan dari sisi finansial.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Perlu diketahui bahwa dampak dari pandemi telah membuat Juventus sempat dikabarkan ingin memangkas tagihan gaji mereka, sementara mereka harus membayar Cristiano Ronaldo dengan gaji mencapai 537 milyar rupiah per tahun.

Jika akhirnya Juve mendatangkan Lionel Messi, neraca dan beban gaji mereka akan semakin mencekik karena La Pulga punya gaji dua kali lipat lebih banyak dari pendapatan megabintang Portugal, mendapatkan sekitar 1,2 trilyun rupiah lebih per tahun di Barcelona.

Artinya, untuk membayar duet dua pemain super itu saja, raksasa Turin harus mengeluarkan uang hampir 1,8 trilyun rupiah, sekitar sepertiga dari total beban gaji keseluruhan Bianconeri saat ini yang dilaporkan mencapai 5,5 trilyun rupiah.

Dengan demikian, melihat Ronaldo dan Messi bermain bersama dalam satu tim tampaknya lebih berupa fantasi yang lebih mudah diwujudkan dalam game PES atau FIFA ketimbang terwujud di dunia nyata.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO