Ronaldo Effect: Akun Medsos Juventus Nambah 1,5 Juta Pengikut

Juventus langsung rasakan dampak kedatangan Cristiano Ronaldo (Ronaldo Effect) dengan meroketnya jumlah followers dalam akun media sosial mereka.
Berita Terkini - Juventus langsung rasakan dampak kedatangan Cristiano Ronaldo (Ronaldo Effect) dengan meroketnya jumlah followers dalam akun media sosial mereka.

Berita Terbaru – Juventus langsung merasakan dampak dari ‘Ronaldo Effect’ tak lama setelah kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Dengan datangkan striker asal Portugal itu, Juventus tak hanya dapatkan bintang sepakbola terbesar di dunia, tapi juga berhasil menggaet lebih dari 1,5 juta pengikut (followers) di jaringan media sosialnya – hanya dalam waktu satu hari.

Sejak Juventus diberitakan resmi datangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, jumlah pengikut Juve di akun Twitter resminya telah meningkat 1,1 juta menjadi 6,17 juta.

Sementara di laman Facebook, basis penggemar Juventus telah tumbuh sebanyak 500 ribu pengikut dalam satu hari – dan ini belum pernah terjadi sebelumnya, hingga kini mencapai 33 juta pengikut.

BACA:  Juventus Ikuti Saran Cristiano Ronaldo Coba Jemput Keylor Navas

Tentu saja, ini menjadi peningkatan luar biasa, mengingat pertumbuhan rata-rata harian pengikut di halaman Facebook Juventus hanya 50 ribu orang saja.

Mereka yang bertanggung jawab mengelola jaringan sosial klub, pastinya akan mencoba untuk memanfaatkan foto-foto Cristiano Ronaldo untuk tujuan pemasaran dan promosi. Begitu juga dengan orang-orang di belakang  layar Juventus.

Jika selama ini sebagian besar gambar yang diterbitkan Juventus hampir tidak pernah melewati angka 400 ribu likes, kini gambar Cristiano Ronaldo dengan cepat dan mudah memperoleh jutaan likes.

Postingan klub yang diterbitkan untuk umumkan kedatangan CR7 bahkan telah memperoleh lebih dari tiga juta likes, sementara video reaksi kedatangannya ke Juventus sudah lebih dari satu juta kali ditonton orang.

BACA:  Wartawan Penyelidik Kasus Juventus Dapat Teror Mengerikan

Para pengurus Juventus tahu benar, kedatangan superstar asal Portugal itu akan sangat berdampak besar pada Juventus, termasuk di luar lapangan. Dan, hanya dalam waktu dua hari, mereka telah rasakan besarnya dampak CR7 (Ronaldo Effect) terhadap brand Juventus.