Ronaldo Gol 11 Laga Beruntun Juventus, Tak Mau Kalah Dari Messi

Ronaldo Gol 11 Laga Beruntun Juventus, Tak Mau Kalah Dari Messi

Bianconeri menang 2-1 di kandang SPAL pada laga Liga Italia hari Minggu (23/2) dinihari tapi yang lebih mencuri perhatian adalah fakta bahwa Cristiano Ronaldo sukses bikin gol pada 11 laga liga beruntun untuk Juventus.

Hanya selisih beberapa jam lalu pada Sabtu (22/2) malam, Lionel Messi mencuri perhatian dunia sepak bola dengan melesakkan empat dari lima gol Barcelona ke gawang Eibar, yang membawa Barca menyalip Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Tapi Cristiano Ronaldo menjawab tantangan Messi itu dengan satu gol pada laga di kandang SPAL, yang berakhir 2-1 untuk kemenangan La Vecchia Signora.

Cuma satu gol sih tapi Ronaldo sudah mencetak gol pada 11 laga beruntun untuk Juventus di ajang Liga Italia. Rangkaian ini dimulai pada 1 Desember 2019 lalu saat Ronaldo menyumbangkan satu gol pada hasil imbang 2-2 lawan Sassuolo. Sejak saat itu sampai dengan hari Minggu (23/2) ini mantan striker Real Madrid tersebut secara konsisten mencetak gol-gol dalam setiap pertandingan.

Dalam satu kesempatan Cristiano Ronaldo bahkan mencetak tiga gol sekaligus dan satu assist, yakni saat Juventus menang 4-0 atas Cagliari pada 6 Januari 2020 lalu, dan kemudian dua gol pada tiga kesempatan, yakni saat Bianconeri menang 3-1 atas Udinese (15 Desember 2019), menang 2-1 Parma Calcio (10 Januari 2020) dan saat mengungguli Fiorentina dengan skor 3-0 (2 Februari 2020).

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pertandingan SPAL vs Juventus itu sendiri berlangsung seimbang. SPAL adalah tim dasar klasemen Serie A tapi tahu betul bahwa mereka bisa mencuri perhatian dengan memaksakan hasil imbang atau bahkan menang atas sang juara bertahan Liga Italia tersebut. Gagah berani SPAL melawan dengan dominasi bola 46%, tapi melepaskan lima tembakan on target dan enam off target. Bandingkanlah itu dengan data Juventus yang mencatatkan enam serangan tepat sasaran dan sembilan percobaan serangan yang meleset.

Gol pertama Juventus melalui Cristiano Ronaldo terjadi menit 39 saat ia berdiri sendiri di sayap kiri tanpa penjagaan. Aaron Ramsey berhasil mengirim umpan lambung ke sisi kanan lapangan yang diterima dengan baik oleh Juan Cuadrado. Saat pemain Kolombia itu berlari kencang ke dekat kotak penalti, semua lupa menjaga Ronaldo, yang kemudian berhasil menyelesaikan assist di tiang jauh.

Mantan pemain Arsenal Aaron Ramsey kemudian mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan silang dari Paulo Dybala di dalam kotak penalti SPAL. Kiper Etrit Berisha membanting tubuhnya mengantisipasi bola datar tapi pemain Wales itu mencongkel bola guna mengubah skor menjadi 2-0 bagi keunggulan Bianconeri.

Selang sembilan menit kemudian Andrea Petagna membalaskan satu gol bagi SPAL dari titik penalti setelah Simone Missiroli dijatuhkan di dalam kotak penalti Juventus. Semula wasit menolak klaim hukuman penalti oleh tuan rumah, tapi setelah mengecek layar VAR dan adanya kesulitan radio komunikasi, sang pengadil menjatuhkan penalti 12 pas yang diselesaikan dengan baik oleh Petagna. Skor 2-1, masih untuk keunggulan La Vecchia Signora.

Tidak ada gol lagi setelah itu meski satu serangan dari CR7 menerpa mistar gawang pada menit 88. Bianconeri menang 2-1 di kandang SPAL pada hari Minggu (23/2) dengan Ronaldo berhasil mencatatkan gol-golnya pada 11 laga liga beruntun untuk Juventus. Dengan hasil ini maka La Vecchia Signora menjauh 4 poin di atas Lazio, yang pada Minggu petang akan tandang ke Genoa.

Starting XI SPAL vs Juventus

SPAL : Etrit Berisha; Thiago Cionek, Kevin Bonifazi, Ervin Zukanovic, Arkadiusz Reca; Simone Missiroli, Mirko Valdifiori, Mattia Valoti; Lucas Nahuel Castro, Andrea Petagna, Gabriel Strefezza.

Juventus :  Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Danilo; Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Juan Cuadrado.