Ronaldo Lebih Miskin 155 Milyar Tahun Depan, Begini Ceritanya

Ronaldo Lebih Miskin 155 Milyar Tahun Depan, Begini Ceritanya

Cristiano Ronaldo diperkirakan akan menjadi lebih miskin 155 Milyar rupiah tahun depan setelah pihak otoritas sepak bola Italia mengizinkan klub-klub Serie A melakukan efisiensi akibat situasi buruk di Eropa saat ini.

Langkah efisiensi yang dimaksud adalah pemotongan gaji antara 20 sampai 30 persen yang disebabkan Serie A menghentikan semua laga mereka pada pekan 25 dan 26 pada pertengahan bulan Maret lalu. Dengan berhentinya kompetisi, berhenti juga sejumlah sumber pemasukan penting bagi tiap klub. Tidak ada uang tiket masuk, tidak ada uang pool siaran televisi dan berarti juga tidak adanya pembelian marchendise atau suvenir tim.

Padahal gaji pemain jalan terus. Dan sebuah laporan muncul di Spanyol bahwa klub-klub Serie A akan diizinkan untuk melakukan potong gaji terhadap para pemainnya berkisar 20-30%. Dan salah satu pemain yang akan terkena potongan paling besar adalah striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

Sebuah hitung-hitungan dilakukan Mundo Deportivo yang meramalkan Ronaldo, mantan striker Real Madrid asal Portugal yang kini tengah mengungsi ke pulai Madeira di negeri asalnya itu, akan menjadi lebih miskin 155 Milyar tahun depan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ronaldo memiliki kekayaan sebesar Rp 6,6 Trilyun menurut majalah Forbes, yang sebagian diperolehnya dari gaji tahunan Juventus sebesar Rp 551 Milyar per tahun, atau setara dengan Rp 9 Milyar koma sekian sekian per minggunya.

Sejumlah pihak di otoritas bola Italia sudah menganjurkan agar klub-klub Liga Italia memulai kembali latihan pada bulan April agar kompetisi Serie A bisa dilanjutkan kembali pada bulan Mei. Namun rencana ini ditentang oleh perwakilan pemain dengan alasan tidak ada tanda-tanda perbaikan dari situasi saat ini. Bahkan lebih dari 600 orang dipanggil pulang oleh tamu tak diundang itu pada Sabtu (21/3) pagi.

Tapi Georgina Rodriguez selaku pasangan hidupnya masih bisa bernafas lega mendengar Cristiano Ronaldo memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike senilai Rp 14,2 Trilyun rupiah guna mengenakan sepatu asal Amerika itu sepanjang karir sepak bolanya. Dengan CR7 menjadi lebih miskin 155 Milyar rupiah tahun depan, saya dan Anda menjadi lebih miskin berapa milyar?