Rossoneri Imbang, Atalanta & Milan Tetap Bisa Konspirasi Jahat Tendang Juve ke Liga Europa

Gilabola.com – Hasil mengejutkan terjadi di San Siro, yang sedikit menghidupkan asa bagi Juventus untuk finish empat besar usai AC Milan gagal mengalahkan Cagliari dan hanya puas bermain imbang tanpa gol pada Senin (17/5) dini hari WIB.

AC Milan sebenarnya tampil sangat dominan, menguasai 62 persen penguasaan bola dan unggul jauh dalam hal peluang tembakan ke gawang (21-7), tapi bahkan dengan lima pergantian pemain, tuan rumah gagal mencetak gol yang dibutuhkan.

Meski hasil imbang di San Siro ini juga sebenarnya tak terlalu mengagetkan bagi Cagliari karena mereka memang berada dalam performa luar biasa belakangan ini, sekarang sudah tak terkalahkan di tujuh pertandingan Serie A terbaru, menang empat kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tentu saja hasil ini sedikit membuka harapan Juventus untuk lolos ke Liga Champions musim depan meski mereka saat ini masih berada di urutan kelima klasemen, tapi AC Milan dan Atalanta masih bisa menjalankan skenario jahat untuk mengusir raksasa Turin itu ke Liga Europa musim depan. Bagaimana caranya?

Inter Milan (88 poin) sudah memastikan satu tiket bersama runner up sementara Atalanta (78 poin). Jadi tinggal dua tiket yang akan diperebutkan Napoli (76 poin), AC Milan (76 poin), dan Juventus (75 poin) yang akan berjuang hingga pekan terakhir untuk memperebutkan tiket tersisa.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan asumsi bahwa Napoli bisa mengalahkan Verona di laga terakhir. Maka kemenangan Juventus atas Bologna masih belum menjamin kelolosan ke Liga Champions, tergantung dari hasil Atalanta vs AC Milan di Bergamo.

Kedua klub yang disebutkan terakhir bisa main mata di laga pamungkas mereka untuk sama-sama lolos ke Liga Champions dengan cara Atalanta mengalah dari AC Milan. Memang La Dea akan turun dari peringkat kedua, tapi mereka yang berhak mengklaim peringkat keempat karena unggul head to head dari Juventus.

Jika Atalanta kalah dan Juventus menang, kedua tim akan sama-sama meraih 78 poin. Tapi pasukan Gian Piero Gasperini unggul head to head atas tim besutan Andrea Pirlo usai imbang 1-1 di Allianz Stadium sebelum menang 1-0 di Bergamo. Jadi ternyata meski Milan gagal menang pekan ini, masih ada cara licik untuk mendepak The Old Lady ke Liga Europa.

Mungkinkah konspirasi jahat semacam itu bisa terjadi di laga pamungkas pekan depan? Kemungkinan besar bahwa demi menghindari segala hal yang tak diinginkan dalam laga penentuan ini, pekan terakhir Serie A akan digelar pada hari dan jam yang sama.

Juventus juga akan berharap Atalanta bermain profesional dan membantu mereka untuk menghentikan AC Milan, karena mengingat bahwa Bianconeri dan La Dea sebenarnya punya hubungan yang baik lantaran kedua tim juga kerap bertransaksi pemain termasuk Juve sering mengirim pemain mereka ka Atalanta dengan status pinjaman, Cristian Romero misalnya.

AHABET
AHABET