Rudiger Setuju Teken Kontrak Empat Tahun di Juventus, Real Madrid dan Bayern Munchen Gigit Jari

Juventus tampil sebagai pemenang dalam perburuan bek Chelsea, Antonio Rudiger, kalahkan Real Madrid dan Bayern Munchen.

Gila Bola – Bintang internasional Jerman itu membuka kesempatan kembali merumput di Serie A, setelah ia dilaporkan menyetujui tawaran kontrak empat tahun yang disodorkan Bianconeri dan akan bergabung ke klub Turin tersebut pada musim panas mendatang.

Bek berusia 29 tahun itu akan rampungkan kontraknya di Stamford Bridge pada akhir musim ini, dan Chelsea tak bisa menawarkan perpanjangan kontrak padanya, karena sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris kepada pemilik klub, Roman Abramovich, terkait krisis Rusia-Ukraina.

Sebelum adanya sanksi tersebut, Rudiger dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk lanjutkan kontraknya bersama The Blues, di mana ia berhasil memantapkan karirnya sebagai seorang pemain sepak bola papan atas sejak  bergabung dari AS Roma pada tahun 2017. Kini, Rudiger pun akan kembali ke Italia, dan membela klub lain, Juventus.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Bek berusia 29 tahun itu telah dikaitkan dengan rencana transfer sejumlah klub besar, termasuk Newcastle, Manchester United, Bayern Munchen dan Real Madrid. Namun, tampaknya, dia memilih untuk lanjutkan karirnya di Serie A musim depan.

Menurut laporan media Italia, La Gazzetta dello Sport, seperti yang dilansir Daily Mail, Rudiger telah mengatakan ‘bersedia’ untuk membela klub Si Nyonya Besar tersebut musim depan.

Laporan itu juga mengklaim, Rudiger akan tanda tangani kontrak empat tahun di Juventus, di mana dia lebih memilih untuk pindah ke Turin dibandingkan Real Madrid dan Bayern Munchen. Di Juve, dia akan kantongi sekitar 5,4 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 102 Miliar per musim.

Sebelumnya pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengkhawatirkan penjualan klub akan berdampak besar pada negosiasi yang harus dilakukan klub dengan para pemain yang masa kontraknya berakhir di musim panas mendatang. Dan, salah satu pemain itu adalah Rudiger.

Rudiger yang jadi incaran banyak klub sebelumnya mengaku senang dengan kehidupannya di London Barat, meskipun ia tak menutup kemungkinan kembali ke Italia. Ia menjadi pemain penting dalam keberhasilan The Blues sejak kedatangannya ke Stamford Bridge, di mana ia ikut membawa Chelsea memenangkan banyak trofi, termasuk Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, selain trofi Liga Europa serta Piala FA.

BANDARTOGEL77