Ryan Giggs: Ronaldo Pindah Ke Juventus Untuk Kalahkan Messi

Cristiano Ronaldo memilih pindah ke Juventus boleh jadi karena terobsesi menjadi pemain terbaik di dunia melebih Lionel Messi.
Cristiano Ronaldo memilih pindah ke Juventus boleh jadi karena terobsesi menjadi pemain terbaik di dunia melebih Lionel Messi.

Berita Terbaru – Legenda Manchester United Ryan Giggs menduga keputusan Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid dan pindah ke Juventus adalah karena CR7 terobsesi untuk membuktikan dirinya lebih baik dari bintang Barcelona, ‚Äč‚ÄčLionel Messi.

Pemain berusia 33 tahun asal Portugal itu mengakhiri masa keemasannya selama sembilan tahun membela Real Madrid dengan pindah ke Juventus pada Selasa (10/7) kemarin. Dia ditransfer seharga 105 juta poundsterling dan dikontrak Juve selama empat tahun dengan gaji sebesar 30 juta poundsterling per tahun.

Sebelum ke Real Madrid, Ronaldo sempat menjadi bintang Liga Premier selama lima tahun bersama Manchester United, di mana ia bermain bersama legenda MU Ryan Giggs. Dan kini Giggs meyakini bahwa ‘obsesi’ untuk membuktikan dirinya sebagai pemain yang terbaik di dunia, bisa jadi alasan dari keputusannya pindah ke Juventus.

“Saya terkejut dia meninggalkan Real Madrid dan pergi ke Italia,” kata Giggs kepada ITV Sport. “Saya pikir itu adalah tantangan besar baginya karena dia akan pergi ke klub besar. Memiliki itu (klub-klub) dalam CV (curiculum vitae) Anda … Real Madrid, Man United dan Juventus, tentu membanggakan.”

BACA:  Hasil Torino vs Napoli Skor Akhir 1-3

“Dia terobsesi untuk menjadi lebih baik daripada Messi. Dia kini bisa mengatakan saya memiliki itu (CV), ‘Saya melakukannya di Inggris, saya melakukannya di Spanyol, saya akan melakukannya di Italia … dan saya melakukannya dengan Portugal’. Jadi mungkin itu akan menjadi argumennya ketika orang bertanya: ‘Apakah Ronaldo lebih baik dari Messi?'”, kata Giggs.

Ronaldo memenangkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey dan empat Liga Champions selama sembilan tahun dia membela Real Madrid.

BACA:  Hasil Sampdoria vs Inter Milan Skor Akhir 1-0
Advertisement