Sam Allardyce Yakin Pep Guardiola Bakal Latih Juventus

Gilabola.com – Eks juru taktik West Ham United, Sam Allardyce sangat percaya musim depan Pep Guardiola bakalan menerima tawaran melatih dari Juventus.

Optimisnya Sam lantaran baru-baru ini Manchester City selaku klub Guardiola mendapatkan hukuman berat dari UEFA. Hal ini usai The Citizens ketahuan melanggar finansial fair play. Imbasnya pun mereka tidak dapat bermain di kompetisi Liga Champions dan Liga Europa selama 2 musim.

Memang saat ini Pep masih terikat kontrak bersama City hingga beberapa musim ke depan. Akan tetapi pria asal Spanyol itu bisa saja meninggalkan klubnya di akhir musim. Pasalnya ia adalah seorang pelatih yang sangat menyukai tantangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sehingga dengan adanya rumor Guardiola akan menangani Juventus untuk menggantikan kursi kepelatihan Maurrizio Sarri. Maka Allardyce pun sangat mendukungnya. Dan ia menyebut Pep bakal seperti Jose Mourinho yang mana sangat menyukai petualangan dalam melatih klub.

“Saya pikir begitu. Jika anda melihat Pep, kita semua terkejut dia meninggalkan Barcelona,”Kata Sam Allardyce kepada Mirror.

“Dia seorang Barcelona sejati, dia lahir dan besar disana. Dan telah melalui hari-harinya bermain dan melatih di kamp latihan dengan pemain muda, dan kemudian ia pun langsung mendapatkan tugas yang lebih besar menjadi pelatih kepala dan kemudian Pep mampu memenangkan Liga Champions, La Liga secara reguler dan kemudian ia pun memutuskan hengkang.

“Ia memutuskan ke Jerman dan itu merupakan petualangan berikutnya. Dan yang mengesankan tentang Pep adalah ia bisa berbahasa Jerman. Ia belajar sendiri bagaimana berbicara bahasa Jerman, jadi ketika pertama kali ia pergi, maka ia tahu cara berkomunikasinya. Jelas ini sangat penting jika anda melatih tim luar negeri.

“Kemudian ia tiga musim melatih Munchen dan setelah itu ke Manchester City. Pep telah mengalami tahun-tahun yang hebat di Manchester City sekarang dan Italia adalah tantangan baru.

“Jadi saya melihatnya seperti ia bilang “Saya harus pergi ke Italia dan menantang diri saya disana dan menunjukan kepada mereka apa yang dapat saya lakukan di negara tersebut’.”Tutup Sam Allardyce.

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO