Samu Castillejo Bisa Jadi Tumbal Milan di Bursa Transfer

Gila Bola – Winger asal Spanyol, Samu Castillejo kabarnya bakal menjadi tumbal dari klubnya, AC Milan yang berniat melepas sang pemain agar bisa mendatangkan buruan baru mereka.

Diboyong dari Villarreal pada 2018 lalu, Samu Castillejo memang sempat mengalami kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara reguer dengan AC Milan. Akan tetapi, semenjak kedatangan dari Stefano Pioli dan hengkangnya Suso, sang pemain mulai mendapatkan lebih banyak kepercayaan untuk mengisi posisi sayap kanan dari skuad Merah Hitam.

Namun sejak awal tahun lalu, peran dari sang pemain kembali mulai tersaingi oleh kedatangan pemain sayap muda asal Belgia, Alexis Saelemaekers yang lebih dipercaya menjadi pemain inti saat ini. Meskipun masih cukup sering bermain, tetapi masa depan Castillejo di Milan diberitakan sudah tidak akan bertahan lama lagi karena sang pemain bisa dilepas musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menurut kabar dari Calciomercato.com, keinginan dari Milan untuk meningkatkan kekuatan sektor sayap kanan membuat mereka tertarik memboyong punggawa baru, seperti Riccardo Orsolini dari Bologna atau Jonathan Ikone milik Lille. Namun, dengan kondisi finansial yang pastinya tidak maksimal karena Covid-19, maka I Rossoneri bermaksud menambah budget transfer mereka dengan melakukan penjualan pemain.

Salah satu nama yang menjadi target untuk dilepas adalah Castillejo yang dinilai posisinya sudah sangat bisa digantikan di Milan saat ini. Saelemaekers dinilai sudah cukup mampu untuk mengisi posisi sayap kanan dengan karakteristik pekerja keras, dan I Rossoneri sepertinya menginginkan pemain yang bisa lebih memberikan sesuatu yang lebih dalam segi menyerang.

Castillejo sendiri memang dinilai kurang banyak memberikan kontribusi di sektor penyerangan, karena bukanlah pemain yang tajam dalam mencetak gol maupun menorehkan assist. Namun, kinerjanya yang tidak kenal lelah sering menutupi kekurangannya sehingga membuat Pioli cukup senang mengandalkan sang pemain untuk mengisi posisi sayap kanan.

Akan tetapi, musim ini cukup terlihat betapa pentingnya mempunyai penyerang sayap yang tajam sehingga akan mampu menjadi alternatif sumber gol ataupun assist bagi klub. Milan bisa menjadi lebih sulit ditebak dalam menyerang jika mempunyai winger kanan yang mampu membahayakan pertahanan lawan.