Sassuolo Gagal Dapatkan Marko Grujic, Gelandang Liverpool Pilih Gabung Klub Ini

Gilabola.com – Sassuolo tampaknya telah kehilangan gelandang Liverpool Marko Grujic, karena pemain berusia 25 tahun itu malah sangat dekat dengan kepindahan permanen ke raksasa Portugal, FC Porto.

Memang Sassuolo sebelumnya telah banyak dikaitkan dengan upaya mendatangkan Marko Grujic dari Liverpool saat mereka perlu mencari pengganti Manuel Locatelli, yang menjadi target transfer nomor satu Juventus senilai Rp 688 Milyar.

Sebenarnya gelandang Italia itu juga diminati Arsenal dan siap membayar kontan bandrol yang diminta oleh Neroverdi untuk bintang mereka tersebut, tapi Manuel Locatelli lebih menyukai kepindahan ke Juventus dan tetap bertahan di Serie A, meski raksasa Turin sejauh ini hanya menawarkan biaya transfer yang lebih rendah dari The Gunners.

Advertisement

Sayangnya menurut laporan Tuttomercatoweb, pemain internasional Serbia berusia 25 tahun itu hampir pasti akan mengamankan kepindahan permanen ke FC Porto, setelah menghabiskan pinjaman selama satu musim di sana. Ini berarti Sassuolo harus mencari target lain jika mereka akhirnya benar-benar kehilangan Manuel Locatelli ke Juventus.

Musim lalu Marko Grujic bermain dalam 41 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan tiga gol, membantu FC Porto finish sebagai runner up Primeira Liga Portugal dengan lima poin di belakang sang juara, Sporting CP.

Gelandang Serbia itu sebenarnya sudah bergabung dengan Liverpool sejak Januari 2016 senilai Rp 121 Milyar, tapi lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di Red Star Belgrade, Cardiff City, Hertha Berlin, dan terakhir FC Porto.

Selama lima setengah tahun waktunya di Merseyside, dia baru bermain 16 kali saja bagi The Reds di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan satu assist. Dia juga memiliki 12 caps bersama timnas Serbia sejauh ini.