Sebelum Hakan Calhanoglu, Siapa Saja Pemain Milan yang Berkhianat ke Inter Milan?

Gilabola.com – Hakan Calhanoglu akan segera menjadi pemain pertama yang bergabung dengan Inter dari Milan sejak Antonio Cassano pada 2012, tetapi ada lebih banyak lagi pemain yang pernah menukar jersey Rossoneri dengan Nerazzurri.

Hakan Calhanoglu dikabarkan akan menjalani tes medis bersama Inter pada hari Selasa waktu setempat, dengan dia dikabarkan telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun dengan bayaran senilai Rp 86 Milyar per tahun. Ada kesepakatan bonus Rp 17 Milyar per tahun dalam kontraknya.

Pemain berusia 27 tahun itu akan meninggalkan Milan setelah empat musim di klub dan telah mengkonfirmasi kesepakatan dengan pihak juara Serie A, dengan dia diproyeksikan sebagai pengganti Christian Eriksen yang karirnya kini diragukan bisa berlanjut setelah menjalani implan defibrilator jantung.

Advertisement

Antonio Cassano adalah pemain terakhir yang menyelesaikan kepindahan dari Milan ke Inter pada 2012, dengan mantan striker Italia itu bergabung dengan Nerazzurri dalam kesepakatan transfer senilai Rp 94 Milyar, hanya satu tahun setelah memenangkan gelar Serie A pertamanya dan satu-satunya bersama Rossoneri.

Thomas Helveg bergabung dengan Inter dari Milan sembilan tahun sebelumnya, menyusul pemain-pemain lain seperti Umit Davala, Francesco Coco, Andres Guglielminpietro, Paolo Ginestra, dan Drazen Brncic, yang semuanya pindah ke Nerazzurri antara tahun 2002 dan 2001.

Giorgio Frezzolini (1999), Francesco Moriero (1997) dan Fulvio Collovati (1982) juga bergabung dengan Inter dari Milan selama karir bermain mereka. Moriero sebenarnya tidak pernah bermain untuk Milan, tetapi secara resmi bergabung dengan Inter dari Rossoneri.

Pada tahun 1997, ia menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Milan, sementara Inter menandatangani kontrak dengan André Cruz. Namun kedua klub itu memutuskan untuk menukar dua pemain mereka di musim panas dengan Nerazzurri yang membayar biaya tambahan senilai Rp 17 Milyar.