Sebut Inter Tak Pantas Kalah, Antonio Conte : Juventus Tak Ciptakan Peluang Apapun

Gilabola.com – Antonio Conte menegaskan Inter Milan layak mendapatkan hasil yang lebih baik di semifinal Coppa Italia, mengatakan bahwa Juventus hanya mendapatkan gol mereka karena dua kesalahan yang dilakukan oleh para pemain nerazzurri.

Inter Milan sebenarnya mengawali laga dengan baik ketika sebuah serangan dari Alexis Sanchez diteruskan kepada Nicolo Barella yang berlari ke pertahanan Juventus sebelum mengirim umpan silang yang berhasil dituntaskan Lautaro Martinez, mengalahkan Matthijs de Ligt dan Gianluigi Buffon.

Tapi Ashley Young kemudian membuat kesalahan dengan menjatuhkan Juan Cuadrado di kotak penalti sebelum kesalahan lain dari bek tuan rumah Alessandro Bastoni membuat Cristiano Ronaldo berhasil merebut bola dan dengan mudah mengarahkan bola ke gawang kosong.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Antonio Conte, yang melihat timnya sebenarnya kalah dalam penguasaan bola (48-52)  dan tembakan tepat sasaran (5-6), menilai bahwa Juventus tidak menciptakan apapun selama pertandingan dan menegaskan Inter Milan pantas mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Pada dasarnya, kami melakukan semuanya sendiri,” kata Antonio Conte yang kesal kepada RAI Sport. “Juventus memanfaatkan dua kesalahan naif kami untuk mencetak gol mereka. Kami harus lebih klinis dan kejam, karena kami banyak menciptakan peluang dan Anda harus menyelesaikan peluang itu melawan tim seperti Juventus.”

“Performa kami sangat bagus, hanya saja hasilnya negatif. Kami menghadapi Juve, ini benar-benar mengecewakan, karena kami pantas mendapatkan lebih dari hasil akhir. Juventus bahkan nyaris tidak menciptakan apapun dan saya tidak ingat Samir Handanovic melakukan penyelamatan. Jika saja kami tidak membuat dua kesalahan itu.”

“Saya menghormati semua penilaian, tetapi faktanya adalah jika kami memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0, tidak ada yang akan mengeluh karena kami memang lebih unggul. Hasil akhirnya adalah hal yang mengaburkan penilaian dari keseluruhan kinerja.”