Seperti Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo Bisa Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-36 dan dia diyakini memiliki kekuatan fisik untuk bermain hingga usia 40 tahun sebagaimana Zlatan Ibrahimovic, menurut mantan pelatih kebugaran Real Madrid dan Paris Sain-Germain Giovanni Mauri.

Zlatan Ibrahimovic menjadi contoh di era modern saat ini di kompetisi elit Eropa bagaimana seorang pemain yang akan menginjak usia 40 tahun pada Oktober mendatang masih mampu bersaing dan bahkan berperan penting dalam kesuksesan AC Milan memanjat papan atas klasemen Serie A.

Cristiano Ronaldo merayakan ulang tahunnya yang ke 36 pada 5 Februari dan superstar Juventus itu belum menunjukkan tanda-tanda melambat di usia veteran, memimpin perburuan top skor Serie A musim ini dengan 15 gol dari 16 penampilan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Giovanni Mauri bekerja dengan megabintang Portugal itu di Santiago Bernabeu, menjadi bagian dari staf ruang belakang Carlo Ancelotti di berbagai klub, dan dibuat kagum pada kemampuan fisik dan standar latihan pemenang lima Ballon d’Or tersebut.

Kualitas serupa terlihat pada Zlatan Ibrahimovic di PSG, dengan dua ikon modern kini mengikuti jejak Paolo Maldini, Alessandro Costacurta dan Ryan Giggs yang mampu bermain hingga usia 40 tahun. Mauri mengatakan kepada Tuttosport tentang Ronaldo dan umur panjang yang bisa dia nikmati, “Ketika dia tiba di Italia, saya mengatakan dia adalah pemain di luar norma. Dia mempertahankan kualitas dan dia terus mencetak gol. Dia mengikuti metode yang kami usulkan di Madrid di mana istirahat adalah bagian fundamental dari pelatihan.”

“Istirahat tidak hanya sekedar tidur. Ini tidak pasif, tetapi terbuat dari latihan khusus yang bertujuan untuk mencapai kesehatan otot, mental, dan artikular. Saya telah bekerja dengan banyak pemain sepak bola pada usia empat puluhan, dari Maldini hingga Costacurta.”

“Ketika saya di PSG saya yakin Ibrahimovic akan bermain hingga usia 40 tahun. Mereka semua adalah atlet dengan kelenturan yang tinggi terlepas dari kekuatan mereka. Ibra punya mobilitas penari meski beratnya hampir 100 kg. Cristiano Ronaldo adalah bagian dari kategori ini dan bisa bermain sampai dia berusia 40 tahun.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO