Serie A Bisa Kirim Tujuh Wakil ke Kompetisi Eropa

Serie A Bisa Kirim Tujuh Wakil ke Kompetisi Eropa

Serie A berpeluang mengirimkan tujuh wakil di kompetisi Eropa musim depan. Itu bisa terwujud jika Atalanta berhasil bercokol di posisi empat besar klasemen akhir dan memenangi Coppa Italia.

Atalanta tengah berupaya mengukir sejarah dengan lolos ke Liga Champions untuk pertama kali. Syaratnya, mereka harus sanggup mempertahankan posisi empat besar hingga kalsemen akhir.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Peraturan saat ini, tim yang duduk di posisi kelima dan juara Coppa Italia berhak lolos langsung ke Liga Europa. Sementara posisi enam masuk kualifikasi Liga Europa terlebih dahulu.

Kendati demikian, jika Orobici, julukan Atalanta, mampu finis di posisi keempat dan mengangkat trofi Coppa Italia, tim di posisi kelima dan keenam lolos otomatis ke babak grup Liga Europa musim depan.

Serie A masih memiliki banyak tim berkualitas

Kabar baiknya lagi, tim yang duduk di peringkat tujuh berhak mengikuti babak kualifikasi Liga Europa, sehingga Serie A Italia bisa diwakili tujuh tim di Eropa musim 2019/2020.

Hingga detik ini, Inter Milan, AC Milan, Roma, Torino, dan Lazio masih bersaing meraih tiket ke Eropa musim depan. Sementara Juventus dan Napoli sudah dipastikan masuk Liga Champions.

Atalanta sendiri masih bercokol di posisi ketiga dengan 19 kemenangan, sembilan kali kalah, dan delapan kali imbang. Mereka hanya terpaut lima poin dari Torino yang duduk di tangga ketujuh hingga pekan ke-36.