Sering Dikritik di Roma, Mourinho Dibela Capello

Eks pelatih timnas Inggris dan Rusia, Fabio Capello menyebutkan bahwa Jose Mourinho masih membutuhkan waktu untuk membuat AS Roma menjadi tim yang kuat lagi.

Setelah petinggi klub AS Roma membuat gebrakan dengan mendepak Paulo Fonseca dan mendatangkan Mou ke Stadio Olimpico ada harapan yang besar dari para fans. Hal tersebut terbilang wajar karena mereka terakhir juara pada musim 2007/2008.

Pada saat itu, AS Roma menangkan Coppa Italia dan pada tahun 2007 mereka menyabet gelar Suppercoppa Italiana untuk yang kedua. Sedangkan memenangkan gelar Liga Italia pada musim 2000/2001. Tak ayal, hadirnya Jose Mourinho diharapkan bisa memberikan trofi bergengsi seperti yang dilakukannya ketika memoles Inter Milan dengan meraih treble winner.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya, Giallorossi sampai sekarang juga masih kesulitan untuk menembus empat besar Liga Italia. Sebaliknya, mendapatkan kejutan-kejutan dari tim kecil di Serie A di bawah asuhan pelatih sepak bola asal Portugal pada musim 2021/22. Alhasil, mereka sekarang masih menempati peringkat keenam klasemen.

Di sisi lain, performa AS Roma yang belum konsisten membuat fans mulai meragukan racikan Jose Mourinho. Namun, Fabio Capello yang pernah menangani Real Madrid menilai Mou masih perlu diberikan waktu untuk membuat i Lupi menjadi tim yang tangguh.

Bicara kepada La Gazzetta dello Sport, Fabio Capello mengatakan eks pelatih MU dan Chelsea masih membutuhkan waktu memoles Roma. Menurutnya, pelatih sepak bola berusia 58 tahun tersebut tak bisa membuat keajaiban.

Fabio Capello juga menyebutkan jika Jose Mourinho minta klub untuk membelinya pemain di Januari, berarti di Roma pemain yang ada saat ini belum sesuai keinginannya. Selain itu, ia juga menyarankan kepada pengkritik agar menilai pelatih berpengalaman tahun depan bukan sekarang.

Sekedar informasi, Capello tercatat juga pernah bermain untuk AS Roma dan melatih rival abadi Lazio tersebut. Menariknya, sebagai pemain dan menjadi juru taktik ia mampu mempersembahkan gelar juara.

Tim asuhan Jose Mourinho akan melakoni awal tahun baru 2022 sangat berat. Pasalnya, akan melawan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia pada hari Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO